Kamis, Oktober 28, 2021

Pemkab Batu Bara Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid 19

Must Read

Batu Bara, JournalisNews.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Sekda H. Sakti Alam Siregar, Asisten ll Sahala Nainggolan, Kadis Kesehatan drg. Wahid, Dirut RSUD Camat se-Kabupaten Batu Bara Kepala Puskesmas se – Kabupaten Batu Bara gelar rapat koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid 19. Rabu (23/6/2021) di Aula Rumah Dinas Bupati.
Dijelaskan Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara drg. Wahid, sesuai dengan sasaran Komite Penanganan Covid 19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) untuk pemberian vaksin kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara Per 21 Juni sebanyak 64.828 terdiri dari Pelayanan Publik, Nakes dan Lansia. 
Kabupaten Batu Bara memiliki 34 Tim Vaksinator yang terdiri dari 2 Tim dari masing-masing puskesmas. Dan akan di tambah dengan Tim Vaksinator yang sedang dilatih. Jelas Wahid.

 

Selanjutnya Bupati Batu Bara mengatakan, bahwa demi mempercepat target vaksinasi perlunya beberapa strategi – strategi yang baik yang harus dilakukan oleh Pemkab Batu Bara. 
Salah satu strategi pencapaian vaksinasi ialah, untuk vaksinasi lansia akan tetap dijemput dari Desa ke Puskesmas. Dan Perlunya adanya penambahan tim vaksinator di tiap puskesmas. Bagi masyarakat penerima vaksin, diharapkan Camat terus berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mendata para lansia penerima vaksin. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Danyonmarhanlan I Hadiri Festival Perkumpulan Pemuda Peduli Kampung Sejahtera

Medan, JournalisNEWS.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri Undangan Perkumpulan Pemuda...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img