Kamis, Oktober 28, 2021

Berangkat Dari Rasa Kepedulian,Ali Tiopan Berikan Bantuan Kepada Penghuni Panti Pemenang Jiwa Sumatera

Must Read


Medan, JournalisNews.com –
Kepedulian yang dirasakan oleh Topan Silaban, SS,atau yang akrab dipanggil “Ali” bersama rekan, Frans Ivan  Fauzi Siregar, Diki Sembiring, Axel Simpati, Michael berbagi atau saling memberi bantuan kepada orang lain merupakan suatu tindakan yang sangat terpuji. Di samping itu juga bermanfaat kepada orang yang menerima serta memberikan pencerahan bagi yang melakukan karena, tindakan tersebut merupakan bagian dari ibadah.

Disela-sela kegiatan berlangsung,Ali Topan kepada kru JournalisNews.com mengatakan kegiatan ini dilaksanakan spontanitas berangkat dari adanya panggilan jiwa dan saling berbagi kepada sesama umat manusia.Aliran kasih dan aliran berkat yang sudah dirasakan oleh Ali Topan sebagai bagian dari kerinduan untuk berbagi kepada Panti Pemenang Jiwa Sumatera yang berlokasi di Komplek Pemda Jl.Nusa Indah III Selayang, Simpang Pemda Medan,  Selain itu juga dilaksanakan bakti sosial pemberian sembako di panti tersebut,Sabtu (19/6/2021) sekira pukul 15.00 Wib.

“Kiranya bantuan yang “Ali ” berikan ini dapat meringankan sebagian beban panti ini.Sekali pun jangan dilihat dari sedikit banyaknya bantuan yang saya berikan.Ini semua berangkat dari hati yang tulus dan ikhlas  untuk meringankan beban saudara- saudara kita di panti ini,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama,Ev Anche Cholia selaku pimpinan Panti Pemenangan Jiwa Sumatera mengucapkan sangat  bersyukur atas kedatangan  teman lama dan Team Doa Semalaman berbagi  bersama di tempat mereka yang masih jauh dari kelayakan, dan mau berbagi melalui pemberian sambako.
“Kiranya Tuhan Yesus yang membalasnya dengan 100 kali samai 1000 kali lipat ganda,”sebut Oma Ev Anche Cholia.
Dijelaskan Oma di dalam panti terdapat 105 penghuni, yang diantaranya berjenis kelamin laki-laki sebanyak 50 orang dewasa dan penghuni perempuan berjumlah 55 orang.
 
“Rata-rata penghuni Panti ada yang mengalami gangguan jiwa, depresi atau Stres,”jelasnya.
Oma Anche mengatakan  kami urus setiap hari dengan segala tingkah laku mereka. Kita harus sabar. Dan tidak ada kata tak bisa. 
“Tuhanlah penyembuh, lambat atau cepat para pasien atau anak panti pasti pulih. Itulah keyakinan kami dengan penuh suka cita dan tersenyum karena Tuhan Yesus Kristus,” tandasnya. 
Panti Pemenang Jiwa Sumatera 
saat ini masih aktif melayani dalam bimbingan rohani di lapas-lapas.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Danyonmarhanlan I Hadiri Festival Perkumpulan Pemuda Peduli Kampung Sejahtera

Medan, JournalisNEWS.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri Undangan Perkumpulan Pemuda...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img