Senin, September 27, 2021

Dalam Rangka Ops Gaktiblin,Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut Berkunjung Ke Mapolres Pematangsiantar

Must Read


Pematangsiantar, JournalisNews.com – 
Dalam rangka pelaksanaan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin),Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut yang dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut AKBP Budiman Butar-Butar SH,M.Hum berkunjung ke Mapolres Pematangsiantar Jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar,Rabu (19/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut,Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut AKBP Budiman Butar-Butar disambut langsung Kapolres Pematangsiatar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK bersama sejumlah penjabat utama Polres Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu,Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut AKBP Budiman Butar-Butar menjelaskan Ops Gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. 

Selanjutnya,bertempat di lapangan apel Mapolres Pematangsiantar,tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut melakukan serangkaian pemeriksaan kepada sejumlah personil dan ASN Polres Pematangsiantar yang meliputi pengecekan sikap,tampang seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi.Berikut, kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, NPWP dan penampilan atau performance yang tidak sesuai aturan yang berlaku.Tidak lupa tim juga melakukan  pemeriksa senjata api  (Senpi) terkait surat ijin pinjam pakai senpi inventaris dinas yang digunakan oleh personil.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Program Kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN,di daerah Polda Sumut khususnya di Polres Pematangsiantar,” sebut Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut AKBP Budiman Butar-Butar.
Rangkaian pelaksanaan Ops Gaktiblin dilanjutkan dengan melakukan pengcekan ke Mapolsek Siantar Marihat dan Mapolsek Siantar Selatan untuk mengantisipasi dan mencegah peningkatan pelanggaran pada anggota Polri.
(Abdul Halil)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Ops Yustisi Personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku 5 Orang Dihukum Push Up

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dan Sat Pol PP laksanakan Operasi Yustisi secara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img