Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utara1 X 24 Jam Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan Berhasil Bekuk Pelaku...

1 X 24 Jam Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Medan Labuhan, JournalisNews.com – Polsek Medan Labuhan berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor pada Jumat, 14 Juni 2024.

Tersangka, yang diketahui bernama Frengky (36), ditangkap di Komplek TKBM Sei Mati berdasarkan laporan pengaduan dari korban, Tunggul Pandiangan, atas pencurian sepeda motor Honda Vario miliknya yang terjadi pada 21 Mei 2024 di Simpang Sei Mati.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol P.S. Simbolon, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Mangatur Sirait,SH MH menjelaskan kronologi penangkapan ini.

“Setelah menerima laporan dari korban, kami segera melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dari rekaman tersebut, kami berhasil mengidentifikasi tersangka dan melacak keberadaannya,” jelas Kanit Reskrim Medan Labuhan Iptu Mangatur Sirait.

Pada Jumat, 14 Juni 2024, pihak kepolisian mendapatkan informasi mengenai keberadaan Frengky. Tanpa menunda waktu, tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka serta mengamankan sepeda motor milik korban yang masih berada di tangan tersangka.

“Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka Frengky mengakui perbuatannya. Saat ini, ia sedang menjalani proses penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan dalam kasus pencurian lainnya,” tambahnya.

Keberhasilan penangkapan ini menunjukkan efektivitas dan respons cepat Polsek Medan Labuhan dalam menindaklanjuti laporan kejahatan dari masyarakat.

“Pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun,”imbuhnya.

Polsek Medan Labuhan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor jika mengalami atau mengetahui tindak kejahatan. Dengan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan angka kejahatan dapat ditekan dan keamanan lingkungan dapat terjaga.

Dengan penangkapan ini, Polsek Medan Labuhan berharap dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan dan meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat.

“Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa pihak kepolisian selalu siap untuk bertindak cepat dalam menangani setiap laporan kejahatan,”pungkasnya.(JN -Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments