Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahSekdes Limau Manis Diduga Menghindar dari Komfirmasi Awak Media

Sekdes Limau Manis Diduga Menghindar dari Komfirmasi Awak Media

 

Deli Serdang, JournalisNEWS.com – Sekretaris Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang diduga kuat menghindari awak media yang hendak komfirmasi terkait perkembangan desa dan realisasi APBDes 2023 dan RAPBDes 2024.

Awak media JournalisNEWS.com yang datang ke kantor Desa Limau Manis pada Kamis (13/6/2024) hendak menjumpai Kepala Desa, namun karena kepala desa sedang berada di Jakarta mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), maka awak media menjumpai Sekdes Eman Taufik, S.Kom guna konfirmasi.

Ironisnya saat awak media hendak konfirmasi, Sekdes malah diduga bersikap kurang bersahabat dan tidak menghargai kedatangan awak media, pasalnya bukannya menyambut, Sekdes malah pergi dengan buru-buru seolah tidak melihat kehadiran awak media JournaliNEWS.com yang datang untuk menjalankan tugas jurnalistik.dan sebagai kontrol sosial sebagaimana diatur dalam UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. Pers, yang dikenal sebagai pilar keempat demokrasi selain eksekutif, legislatif, dan yudikatif, memiliki fungsi untuk mencari informasi dan melakukan kontrol sosial, sebagaimana disebutkan dalam Pasal 3 Ayat 1 UU tersebut.

Namun sangat disayangkan, tugas dan fungsi pers tampaknya tidak dipahami atau tidak dihiraukan sama sekali oleh Sekretaris Desa Limau Manis. Padahal aawak media JournalisNEWS.com pertama kali mendatangi kantor desa tersebut, bahkan saat dichat oleh awak media, Sekdes malah memblokir nomor WhatApps awak media. Hal yang sama juga terjadi saat awak media menghubungi Bendahara Desa Limau Manis lewat pesan aplikasi WhatApps, nomor WA awak media juga diblokir.

Yang lebih ironisnya lagi dari salah seorang Kepala Dusun 3 B Desa Limau Manis didapati informasi bahwa ternyata Sekdes berada di rumah makan kuat dugaan hal itu dilakukannya untuk menghindari kedatangan awak media online ini. (Juliani Nst)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments