Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahUpaya Dinas P3A2KB Dairi Dalam Penurunan Angka Stunting di Dairi

Upaya Dinas P3A2KB Dairi Dalam Penurunan Angka Stunting di Dairi

 

Dairi, JournalisNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Dairi, secara terus menerus melakukan intervensi terhadap pencegahan dan penurunan angka Stunting di Kabupaten Dairi.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3A2KB) Kabupaten Dairi, dr. Ruspal Simarmata, Senin (10/6/2024) di Posyandu Mawar, Desa Pangaribuan, Kecamatan Siempat Nempu (Sinehu) usai Pencanangan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting selesai.

Dikatakannya, Dinas P3A2KB, Dinas Kesehatan Dairi dan Bappeda Dairi bersama dengan OPD lain secara terus menerus melakukan percepatan penurunan stunting di Dairi. “Seperti hari ini kegiatannya adalah pencanangan gerakan intervensi serentak percepatan penurunan stunting di Kabupaten Dairi. Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Sumatera Utara. Dan untuk Dairi kita pilih lokasinya di posyandu Mawar. Untuk hari ini juga, ada 46 posyandu yang dibuka di Dairi secara serentak melakukan pengukuran dan penimbangan lalu dilakukan analisa dan intervensi selanjutnya,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, hal-hal yang telah dilakukan oleh Dinas P3A2KB dalam percepatan penurunan stunting di Dairi yaitu keserentakan stakeholder terkait yang berhubungan dengan stunting Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Bappeda dan OPD lain. “Jadi kita sudah kordinasi dengan OPD stakeholder kita, dimana seperti Dinas Pertanian, Dinas PUTR itu juga terkait karena seperti kita tau salah satu penyebab stunting ini kan ketersediaan air bersih dan jamban,”tuturnya.

Ruspal Juga berharap, semua stakeholder yang terlibat dalam menangani percepatan penurunan stunting di Dairi ini agar bekerja dengan sungguh-sungguh penurunan stunting di Dairi akan dapat berhasil sesuai dengan yang telah laksanakan. (K.Ujung)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments