Kamis, Juli 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaKriminalDedi Kurniawan Angkat SH Dampingi Warga Korban Pemalsuan Dokumen

Dedi Kurniawan Angkat SH Dampingi Warga Korban Pemalsuan Dokumen

 

Dairi, JournalisNEWS.com – Pengacara Dedi Kurniawan Angkat SH kerap dikenal Pengacara Rakyat Kecil kembali dampingi warga Sungai Raya. warga bernama Budiarjo Lingga (59) didampingi istrinya memohon bantuan hukum, sepasang suami istri tersebut datang dengan membawa berkas dokumen penyerahan tanah mereka yang diduga telah dipalsukan.

Hal tersebut dikatakan Dedi, atas dugaan tindak pidana 263 KUHP pemalsuan dokumen, dan tanda tangan dari pihak korban tersebut, korban mengalami kerugian dan sudah dilaporkan permasalahan kasus tersebut sekitar 3 bulan yang lalu ke Polres Dairi,”tuturnya.

Dimana dokumen yang diduga dipalsukan tersebut berupa dokumen penyerahan tanah sebagai aset desa, hasil konsultasi dan investigasi dari kantor hukum, dinilai adanya dugaan kerja sama antara, Kepala Desa Sungai Raya, selalu pemangku kebijakan bersama aparatur desa, untuk memalsukan, dokumen penyerahan tersebut, yang mana tanah tersebut, dalam dokumen diserahkan oleh pihak korban atas nama Budiarjo Lingga kepada perangkat desa Sungai Raya.

Saya selaku korban tidak mengerti sama sekali dengan hukum, saya merasa sangat kecewa karena perkara terkesan lambat di tangani sehingga memohon Advis Hukum agar ada pendampingan perkara tersebut,”tutur Budi saat memohon kepada Pengacara.

Oleh karena perkara ini sudah dilaporkan dan menjadi perkara yang sempat viral di Kab. Dairi, setelah mendapatkan kuasa kuasa secara resmi, saya langsung mengkonfirmasi Kanit P. Harahap. mengenai perkara tersebut, sudah sampai tahap pemeriksaan saksi ujar Kanit kepada Dedi via telepon.

Rencanannya, Senin depan (29/5/2023) pihak dari kuasa hukum korban akan segera berkoordinasi dengan aparat penegak hukum Polres Dairi, sudah sampai dimana perkembangan kasus perkara tersebut ditindak lanjuti.

Saya juga berharap atensi Kapolres Dairi kepada Sat Reskrim untuk lebih serius menangani perkara rakyat kecil seperti yang dialami Budiarjo Lingga,”tutur Dedi menutup wawancara dengan awak media. (K Ujung)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments