Rabu, Mei 1, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahRapat Kerja PJTK Sukses Amry KS Pelawi Terpilih Sebagai Ketua PJTK Untuk...

Rapat Kerja PJTK Sukses Amry KS Pelawi Terpilih Sebagai Ketua PJTK Untuk Priode Tahun 2023-2026

 

Karo, JournalisNEWS.com – Musyawarah dan rapat kerja Persadan Journalis Tanah Karo (PJTK) serta peningkatan kualitas Pers yang dilaksanakan di Hotel Grand Orri Desa Lau Gumba Kecamatan Berastagi, Rabu (10/5/2023) sekira pukul 10:00 Wib hingga selesai.

Acara ini turut serta dihadiri oleh Kadis Kominfo Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, SSTP, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Munarta Ginting, Pemimpin Perusahaan dan Pimpinan Redaksi Media Metro Kampung Simon Sinaga, SH, dan seluruh anggota PJTK yang tergabung didalamnya.

Adapun Media yang tergabung dalam PJTK sebanyak 16 media yakni koran Harian Media 24 Jam, Metro 24, Metro 24 Jam, Pos Metro Medan. Dan Media Online Tuntas Online, Top Kota, Indonesia Satu, Sumatera Pos, DNID, Media Warta Tipikor, Journalis News.com, Sibayak Pos, Metro Kampung, Old News Indonesia, Sumut Berita dan Radio Bahana Kusuma (RBK).

Adapun agenda dalam musyawarah dan rapat kerja PJTK untuk pemilihan Ketua umum masa priode Tahun 2023-2026 mendatang karena kepengurusan Ketua senelumnya sudah berakhir mada kepengurusannya. Pada acara tersebut, Ketua panitia Aston .S. Meliala, SH didampingi sekretaris Marko Keloko, SH, Bendahara Migra Sembiring Meliala, anggota Anita Theresia Manua dan Mawar Beru Ginting langsung membuka acara sebagaimana yang sudah ditentukan.

Melalui pemilihan dengan memilih kandidat masing-masing dari 16 anggota PJTK akhirnya terpilih Amry KS Pelawi terpilih sebagai ketua,Jhon Ginting sebagai sekretaris dan Istepanus Sembiring sebagai bendehara untuk kepengurusan Tahun 2023-2026 dan dilengkapi dengan bidang-bidang.

Usai terpilih sebagai ketua, Amry KS Pelawi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan sukacitanya mendapat kepercayaan untuk memimpin PJTK tiga tahun ke depan. “Saya berjanji akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya dan akan menjalankan roda organisasi dengan baik dan menjadikan PJTK sebagai rumah besar wartawan hususnya anggota PJTK,”kepercayaan yang diberikan kepada saya,saya akan jalankan sebaik mungkin,”ujarnya.

Lanjutnya lagi, dengan terpilihnya menjadi Ketua PJTK, ini merupakan amanah besar yang harus saya jaga. “Kalau tidak pandai menjaga amanah ini, bisa menjadi musibah. Namun jika berhasil menjadi berkah. Di masa kepengurusannya nanti, semua bidang di organisasi akan difungsikan, termasuk akan melaksanakan pelatihan jurnalistik sebagai upaya peningkatan kualitas anggota PJTK,”ujarnya.

“Saya tidak mampu sendirian mengurus PJTK tanpa didukung pengurus dan anggota.
Dia juga berharap kepada pengurus yang lama untuk dapat terus memberikan dukungan dan masukan demi kemajuan organisasi PJTK ini,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua panitia Aston Sembiring Meliala, SH mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, baik mitra kerja maupun donatur yang tidak terikat yang telah mendukung atas terselenggaranya musyawarah dan rapat kerja PJTK ini, sehingga dapat berlangsung sukses dan terpilih pengurus yang baru untuk periode 2023 – 2026. “Pengurus boleh berganti, tetapi PJTK tetap menjadi rumah besar bagi wartawan, tidak ada permusuhan dan kita harus kompak,”harapnya.

Mewakili Pemkab Karo, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti mengucapkan terima kasih atas terselengaranya pelaksanaan musyawarah dan rapat kerja PJTK. “Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru, untuk itu, saya mengajak seluruh anggota PJTK untuk bersinerji dan berkolaborasi mempublikasikan hal-hal yang bersifat positif dan dapat membangun Tanah Karo demi kemajuan bumi turang simalem.ini, terlebih – lebih sebentar lagi menjadi tahun politik,”pungkasnya. (Charles Sitanggang)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments