Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahSilaturahmi ke Kapolres, Atlit KKI Sibolga Akan Dilepas dari Mapolres Sibolga

Silaturahmi ke Kapolres, Atlit KKI Sibolga Akan Dilepas dari Mapolres Sibolga

 

Sibolga, JournalisNEWS.com – Sebanyak 20 orang Karateka KKI Sibolga akan mengikuti kejuaraan Karate Antar Dojo se Tapanuli Raya memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara yang akan dihelat pada 5-7 Mei 2023 di Tarutung.

Seiring dengan itu, Ketua KKI Sibolga, Dr. Saroha Manullang, SE, MM (Dan II) yang sekaligus selaku Kepala Imigrasi Sibolga, didampingi Ketua Koni Darwanto Sinaga, Sekretaris dan Pelatih KKI Sibolga, Thomson Pasaribu (Dan II), Resmi Junianti Panjaitan (Dan I) melakukan audensi ke Kapolres Sibolga selaku pembina KKI. Kehadiran Tim KKI disambut langsung oleh Kapolres AKBP. Taryono Raharja dan sekaligus mengapresiasi semangat KKI Sibolga dalam membina generasi muda.

Kapolres selaku pembina KKI Sibolga berharap lewat kegiatan positif ini, tentunya generasi muda dapat terhindar dari hal hal negatif seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan obat terlarang (narkoba) terutama terhindar dari lem kambing.
Ia pun mengajak anak anak Sibolga untuk dapat bergabung berlatih karate karena kegiatan yang sangat positif dan terarah.

Hal senada disampaikan Ketua KKI Sibolga Saroha Manullang, pembinaan KKI Sibolga yang masih tergolong baru di Sibolga tentu memiliki banyak tujuan dalam membina anak anak Sibolga. Apalagi kata Saroha, pemerintah sangat antusias dalam menciptakan anak yang sehat tentu lewat olahraga termasuk salah satunya berlatih Karate sesuai visi misi Wali Kota.

Kita melihat program KKI sangat jelas, selain sehat juga pencapaian prestasi, tentu ini menjadi poin penting,”ujarnya. Terutama anak KKI Sibolga telah mulai menorehkan prestasi baik kejuaraan daerah yang digelar Se Sumut di Sibolga yakni Adhyaksa Cup pada bulan Agustus tahun 2022 lalu dengan perolehan 4 medali (1 emas, 1 perak, 2 perunggu).

Dan baru-baru ini Piala Ketua Forki Aceh se Sumatera di Lhokseumawe,Atlit KKI Sibolga berhasil menorehkan 7 medali (2 emas, 1 perak, 4 perunggu) yang langsung mendapat penghargaan dan pembinaan dari Wali Kota Sibolga. Tentunya semangat ini yang terus membuat kita mengajak semua kalangan termasuk orang tua untuk mendukung anak anak Sibolga. Sebab, kita yakin Sibolga merupakan gudang prestasi,”ujar Kakanim Sibolga.

Ia menambahkan dengan kolaborasi yang baik memajukan KKI Sibolga tentunya, semangat Karateka akan terpacu,apalagi selaku penasehat ada Kajari Sibolga, pembina Wali Kota, Kapolres, Dandim,Wakil Ketua Kabapas Sibolga yang sangat mendukung kegiatan kegiatan KKI.

Dan ini tujuan kita, menciptakan generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Di akhir audensi Kapolres turut menyampaikan siap memberangkatkan Atlit KKI Sibolga dari Mapolres hari Kamis 4 Mei 2023 sekira pukul 9.00 WIB. Intinya kita siap, yang terbaik untuk Kemajuan KKI Sibolga,”pungkasnya. (Uli Sinambela)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments