Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahOlah Raga Bersama TNI - Polri Serta Forkopimda Guna Wujudkan Sitkamtibmas Aman...

Olah Raga Bersama TNI – Polri Serta Forkopimda Guna Wujudkan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif

 

Sibolga, JournalisNEWS.com – Polres Sibolga menjalin kebersamaan antara institusi TNI/Polri serta Forkopimda Kota Sibolga dalam Rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas, guna mewujudkan kamtibmas aman dan kondusif di Kota Sibolga, tidak bisa dipisahkan mengingat tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sedangkan tugas pokok Polri yaitu, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat. Rabu (3/5/2023). Untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan TNI – Polri serta Forkopimda Kota Sibolga dalam melaksanakan tugas sehari – hari maka, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH memberikan instruksi ke jajarannya untuk melaksanakan silaturahmi dan kebersamaan serta, menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,”tegas Kapolres Sibolga.

Kegiatan olahraga bersama ini berupa gerak jalan santai yang start dimulai dari Polres Sibolga dan finish di Kafe 88 Jalan Diponegoro Sibolga. Adapun peserta olah raga bersama TNI/Polri serta Forkopimda diantaranya, Dandim 0211/TT Letkol Inf.Jhon Patar H Banjarnahor, S.IP, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K,M.H, mewakili Wali Kota Kota Sibolga diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Umum Pemko Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi, mewakili Kasat Pol PP,Kabid Baperda Aron Infantri Silitonga, Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH, PJU Polres Sibolga dan PJU Kodim 0211/TT, personil Kodim 0211/TT 40 personil, personil Polres Sibolga 30 personil, personil Sat Pol PP Kota Sibolga 20 personil.

Rangkaian kegiatan olah raga bersama TNI/Polri dan Forkopimda diawali dengan apel bersama di Polres Sibolga yang dipimpin oleh, Dandim 0211/TT didampingi oleh Kapolres Sibolga dan Asisten II Wali Kota Sibolga.

Adapun arahan dari Dandim 0211/TT pada kesempatan apel tersebut yaitu peran sinergitas TNI – Polri sangat berperan dalam menjaga situasi kamtibmas yang dapat membantu pemerintah dalam mendorong perekonomian di Kota Sibolga. Kegiatan olah raga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas bersama, dimana kegiatan ini tidak hanya sekedar apel bersama namun selama ini TNI/Polri dan Pemko Sibolga sudah melakukan Sinergitas dalam pelaksanaan tugas di Lapangan.

Kegiatan olah raga senam kebugaran di Lapangan Apel Polres Sibolga,yang diikuti oleh seluruh peserta dari TNI/Polri dan Pemko Sibolga. Kemudian dilanjutkan dengan olah raga bersama dalam bentuk gerak jalan santai bersama,dengan rute Polres Sibolga Start Jl. Sutomo Bundaran Tugu Bank Sumut, Jl.Zainul Arifin, Jl. S. Parman, Jl.Diponegoro, Jl.Datuk Itam Korem 023/KS, Jl. R.Junjungan Lubis, Jl. Diponegoro Kafe 88 (finish).

Selanjutnya Dandim 0211/TT, Kapolres Sibolga dan Forkopimda serta peserta olah raga bersama berkunjung ke Makorem 023/KS dan disambut oleh Danrem 023/KS Kolonel Dody Triwinarto, S.I.P, M.Han. Setelah dari Makorem dilanjutkan ngopi bersama di Kafe 88 Jl. Diponegoro Sibolga, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diikuti oleh peserta olah raga bersama TNI/Polri dan Forkopimda Sibolga. (Uli Sinambela)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments