Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraKapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cab.Pelabuhan Belawan Kunjungi Pos Pam Ops Ketupat Toba...

Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cab.Pelabuhan Belawan Kunjungi Pos Pam Ops Ketupat Toba 2023

Belawan, JournalisNews.com – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Belawan Ny. Yuli Josua melakukan kunjungan Pos pengamanan (Pos Pam) dan Pos Terpadu yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (18/04/2023).

 

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan di Pos Pam dan Pos Terpadu dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik lebaran tahun 2023.

Dalam pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2023 Polres Pelabuhan Belawan mendirikan lima pos yakni Pos Terpadu Bandar Deli, Pos Pengamanan Simpang Buaya, Pos Pengamanan Marelan Raya, Pos Pengamanan Pasar 4 Desa Klambir Lima dan Pos Pengamanan Jalan Lintas Desa Bulu Cina.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan, tujuannya dengan adanya pos pengamanan dan pos terpadu dapat membantu atau mempermudah para pemudik ataupun pengguna jalan.

“Pengecekan ini merupakan salah satu tugas kita, untuk melihat kesiapan para anggota baik TNI dan Polri serta petugas lainnya dari instansi terkait untuk memberikan pelayanan dalam Operasi Ketupat Toba 2023 serta kelengkapan sarana prasarana di masing – masing pos pam dan pos terpadu,” katanya.

“Kepada petugas jaga baik dari pihak kepolisian maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” tuturnya.

Dirinya menghimbau kepada para pemudik lebaran atau balik lebaran agar memanfaatkan pos pengamanan dan pos terpadu yang telah disediakan dan mengecek kelengkapan dan kondisi kendaraan yang digunakan.

“Yakinkan diri anda sudah persiapkan baik kelengkapan transportasi maupun pribadi, pastikan tinggalkan rumah dalam keaadaan aman, koordinasikan kepala lingkungan setempat dan keamanan lingkungan dan juga hindari narsis pamer mudik dimedsos.” tambahnya

“Pengendara yang mengantuk dapat beristrahat, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan, hal itu bertujuan agar dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan bertemu sanak keluarga yang sudah menanti,” pungkas Kapolres.

Disela kunjungan dan pengecekan pengamanan Pos Yan dan Pos Pam Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari cabang Polres Pelabuhan Belawan menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Pengamanan dan Pos Terpadu.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments