Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaUncategorizedBupati Tapsel : Ramadhan Ajarkan Kita Untuk Saling Berbagi

Bupati Tapsel : Ramadhan Ajarkan Kita Untuk Saling Berbagi

 

Tapsel, JournalisNEWS.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu yang di wakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Parlindungan Harahap menyampaikan bahwa bulan Ramadhan mengajarkan kita untuk saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang ekonominya sulit, agar kebutuhannya terpenuhi sehingga merekapun bisa ikut merasakan kebahagiaan.

Hal itu disampaikan Pj. Sekda Tapsel saat mewakili Bupati pada kunjungan silaturrahim Ramadhan 1444 H/ 2023 M Pemerintah Kabupaten Tapsel di Halaman Masjid Babur Rahman, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (15/4/2023).

“Kita juga perlu instrospeksi diri bahwa tidak ada di dunia ini yang abadi atau tidak ada arti apa-apa. Tentu rasa syukur perlu kita perdalam, karena Allah masih memberikan nikmat kesehatan sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa sampai hari ini,”ungkap Parlindungan.

Semoga pada penghujung Ramadhan tahun ini, kita semua kembali dalam keadaan fitrah (suci), diampuni segala dosa-dosa yang telah kita perbuat pada masa lalu sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni” (HR. Bukhari-Muslim).

Disamping itu, Pj Sekda juga menyampaikan titip pesan Bupati Tapsel kepada kita semua agar terus menjaga kekompakan dan persatuan. Karena dengan menjaga kekompakan dan persatuan antara pemerintah dan masyarakat maka segala program pembangunan yang sudah di rencanakan dapat terlaksana dengan baik, ungkap Parlindungan.

Sementara Pinayungan mewakili tokoh masyarakat setempat mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tapsel yang di wakili Pj Sekda beserta rombongan atas kunjungan silaturrahim Ramadhan kali ini di desa kami. “Tentu kita berdoa semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan kami juga berharap semoga Tapsel di bawah kepemimpinan Dolly Pasaribu, pembangunan disegala bidang dapat terus berlanjut demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” harapnya.

Sedangkan Al-Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa Ramadhan sudah memasuki hari ke 24, dan sudah saatnya kita mengevaluasi diri sudah sejauh mana peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Karena tujuan utama dari bulan Ramadhan adalah untuk menjadikan kita insan yang bertaqwa dan insan yang pandai bersyukur kepada Allah. “Tentu bulan Ramadhan ini juga akan menjadikan kita lebih takut kepada Allah untuk berbuat yang tidak baik, karena hal sekecil apapun Allah mengetahuinya,” katanya.

Sebelumnya Bupati Tapsel yang di wakili Pj. Sekda menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian Bagi Pekerja Rentan melalui Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2023, kepada Asna Harahap dari Pargarutan Julu dan Sawani Siregar dari Pargarutan Jae.

Lalu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket sandang dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kabupaten Tapsel yang di Ketuai Ny. Rosalina Dolly Pasaribu selaku Ketua TP. PKK Tapsel berupa kain sarung dan mukenah, sebanyak 20 orang serta penyerahan zakat dari Baznas Kabupaten Tapsel yang berasal dari zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS), kepada 17 orang mustahik. Juga penyerahan souvenir dari Bupati Tapsel berupa kain sarung kepada tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh adat sebanyak 50 orang. (Sofyan)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments