Jumat, Juli 12, 2024
spot_img
spot_img
BerandaMedanDekan Fakultas Hukum Dan Pendidikan Univ.Battuta Menjadi Narsum Sosialisasi Penguatan Pemahaman Idiologi...

Dekan Fakultas Hukum Dan Pendidikan Univ.Battuta Menjadi Narsum Sosialisasi Penguatan Pemahaman Idiologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

Medan – Bertempat di ruang aula Hotel Grand Jamee Jl.Gagak Hitam/Ringroad Medan Sunggal diselenggarakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Provinisi Sumatera Utara tentang Penghormatan, Pelindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas sekaligus sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaaan,Senin (10/4) siang.
Dengan dihadiri seratusan orang audiens
yang terdiri dari elemen mahasiswa, pemuda dan masyarakat sekitar Kecamatan Medan Sunggal.
Kegiatan tersebut terselenggara berkat inisiator Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H.Harun Mustafa Nasution.
Kegiatan semakin meriah dengan hadirnya narasumber (Narsum) Dr. (C) Andi Hakim Lubis, S.H., M.H selaku Dekan Fakultas Hukum dan Pendidikan Universitas Battuta Medan.
Tidak ketinggal turut hadir Tenaga Ahli Wakil Ketua DPRD Sumut Dr. (C) Mhd Hasbi, S.Psi, S.H.,M.M,M.H.

Dalam penyampaiannya Andi Hakim Lubis, S.H,M.H mengatakan nilai-nilai Pancasila perlu diperkuat melalui mekanisme pendekatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) agar berkembang secara komprehensif, karena itu penguatan nilai – nilai Pancasila harus diimplementasikan melalui pendidikan karakter.

“Kondisi Pendidikan atau nilai-nilai Pancasila saat ini memang masih sangat jauh dari harapan. Output yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan pada umumnya masih seringkali mengutamakan pentingnya sebuah prestasi akademik berupa pengetahuan (kognitif).Karakter peserta didik dalam hal Implementasi Penguatan Ideologi bangsa masih dianak titirikan.Jadi itu semua harus menjadi bagian dari pentingnya di dunia pendidikan, dan tentu konten utamanya adalah nilai-nilai Pancasila”Jelas Andi Hakim Lubis.

Masih menurutnya,demi menjawab tuntutan tersebut, tambah ReadOne, Badan Kesatuan Bangsa adalah menjadi faktor kunci keberhasilan pendidikan non formal sehingga peningkatan nilai-nilai ideologi bangsa menjadi meningkat signifikan.

“Saya ingin mengembalikan jati diri Bangsa, membangun Karakter, generasi muda melalui Kegiatan Penguatan Ideologi Bangsa” tutup Andi Hakim Lubis dalam penyampaiannya.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments