Rabu, April 24, 2024
spot_img
spot_img
BerandaMedanYopi Batu Bara: Harapannya Kampung Ramadhan Mampu Mendongkrak Perekonomian Pelaku UMKM

Yopi Batu Bara: Harapannya Kampung Ramadhan Mampu Mendongkrak Perekonomian Pelaku UMKM

Medan, JournalisNews.com – Demi mendongkrak perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan diinisiasi dari beberapa organisasi dan berkolaborasi di dalamnya selain Karang Taruna,Alwasliyah kota Medan,BKPRMI,DPD IPK Kota Medan,DPD HIPMI Sumatera Utara,Karang Taruna Kota Medan menyelenggarakan Kampung Ramadhan.
Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopi Batu Bara kepada wartawan usai membuka penyelenggaraan Kampung Ramadhan tersebut,Senin (3/4/2023) malam.
Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Pertiwi Jl.Bilal Medan Barat tersebut turut dihadiri Kepala Disnas Sosial Kota Medan Khairudin Rangkuti,S,Sos,Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo,Ketua LPM Medan,Kapolsek Medan Barat,Camat Medan Barat,Ketua perkumpulan MOI DPC Kota Medan Deddi Batu Bara,SH dan para pelaku UMKM serta para undangan lainnya.
Dalam keterangan persnya,Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopi Batu Bara menyebutkan terselenggaranya kegiatan Kampung Ramadhan terutama berkat inisiatornya dari kawan-kawan komunitas musik yang ada di kota Medan.
“Tujuan diselenggarakannya Kampung Ramadhan yaitu merupakan menjaga hubungan silaturahmi kepada kawan-kawan yang ada,di mana perhelatan kegiatan Kampung Ramadhan ini wujud dari kolaborasi dari seluruh stakholder dan organisasi yang ada di kota Medan”ucap Yopi dengan didampingi Sekretaris Karang Taruna Kota Medan Hamdani,ST.
Terutama kami juga ada membuat Bazar UMKM di mana untuk menaikkan ekonomi umat,sambung Yopi.
Yopi juga menyebutkan selain diisi dengan Bazar,kegiatan Kampung Ramadhan juga diisi dengan perlombaan Da’i cilik,lomba mewarnai kaligrafi,lomba busana muslim. dan lomba bacaan surah panjang dan pendek.
Masih menurutnya,kegiatan Kampung Ramadhan juga disupport penuh dari Walikota Medan,dengan harapa agar dapat membuat kegiatan-kegiatan positif di bulan Ramadhan ini.
“Kegiatan Kampung Ramadhan direncanakan akan berlangsung selama 13 hari kedepan terhitung mulai tanggal 3 April sampai dengan 16 April 2023″pungkasnya.
Terakhir Yopi berharap Kampung Ramadhan terus bergulir dari tahun ke tahun lebih besar lagi eventnya dengan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produksinya.Walau pun penyelenggaraan Kampung Ramadhan baru pertama kali berlangsung dimasa kepemimpinan Yopi Batu Bara selaku ketua.
“Disaaat ini sangat perlu untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM”tandasnya.
Sementara itu dalam penyampaiannya Kepala Disnas Sosial Kota Medan Khairudin Rangkuti akan membuat program-program kerja dan memberikan dukungan dan bantuan modal kepada para pelaku UMKM.
Terpantau dilokasi kegiatan Kampung Ramadhan sampai dengan pukul 22.00 Wib,seluruh stand UMKM masih ramai dikunjungi masyarakat,ada yang sekedar mencicipi makanan atau minuman dan ada yang membeli pakaian serta Souvenir hasil produk UMKM.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments