Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img
spot_img
BerandaMedanMedan Happy Holly Festival Dilaksanakan Secara Meriah Oleh Masyarakat Sikh

Medan Happy Holly Festival Dilaksanakan Secara Meriah Oleh Masyarakat Sikh

Medan, JournalisNews.com – Dalam rangka memperingati perayaan Happy Festival Holly atau yang lebih dikenal dengan sebutan perayaan festival warna yang setiap tahunnya diperingati pada bulan maret . Tahun ini Festival holly diperingati secara meriah dikota Medan oleh masyarakat Sikh di halaman sekolah khalsa yang terletak dijalan Teuku Umar Medan. Dari pantauan awak media tampak hadir di acara perayaan festival holly yang dilaksanakan tanggal 26-03 2023 antara lain :

1.Tokoh masyarakat Sumatera Utara Bapak Parlindungan Purba
2.Tokoh agama Hindu Sumatera Utara Bapak Pandita Manogren
3.Pembimas Hindu Sumatera Utara Ibu EliRosa Tarigan .
Ketiga tokoh ini ikut serta dalam perayaan Festival Holly dimana mereka ikut berbaur dengan masyarakat yang tampak begitu antusias baik itu anak-anak ,remaja , orang dewasa serta orang tua begitu tampak gembira dalam perayaan holly tahun ini yang dihadiri kurang lebih 500 masyarakat turut merayakannya.
Ketua panitia Bapak Harban,s Sing Dilon sangat bangga bisa berbaur bersama masyarakat merayakan Festival Holly tahun ini dimana beliau juga berterima kasih kepada Bapak Parlindungan Purba , Bapak Manogren serta Ibu EliRosa Tarigan yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk berbaur bersama masyarakat merayakan Festival Holly tahun ini.Ketiga tokoh masyarakat yang hadir diacara ini berharap acara-acara keagamaan seperti ini bisa terus diselengarakan setiap tahunnya dan kalau bisa ditahun tahun berikutnya pelaksanaannya lebih meriah lagi.

Dari ketiga tokoh masyarakat yang hadir tampak yang paling antusias mengikuti acara ini adalah Bapak Parlindungan Purba,beliau sampai rela basah basah tersiram air yang disemprotkan oleh mobil pemadam kebakaran yang disiapkan oleh panitia dilokasi acara bukan hanya itu saja beliau juga turut berjoget ria bersama masyarakat yang tampak begitu gembira.Bapak Parlidungan Purba selalu menyempatkan diri untuk hadir diacara-acara keagamaan baik itu acara keagamaan HINDU,BUDHA,KRISTEN KHATOLIK,KRISTEN PROTESTAN serta agama ISLAM. Acara yang dimulai pada pukul 14.00 ini semakin sore semakin ramai dikunjungi masyarakat .
Diakhir acara panitia beserta takoh masyarakat yang hadir serta masyarakat megadakan sesi foto bersama.(AH/RS)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments