Rabu, April 24, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraImplementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020,Gelar Ops GKN Sat Res Narkoba Polres...

Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020,Gelar Ops GKN Sat Res Narkoba Polres Pel.Belawan Ringkus 17 Orang Penikmat Sabu

Belawan, JournalisNews.com – Dalam rangka Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),dalam kurun waktu satu bulan Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan ringkus 17 orang tersangka pemakai narkotika jenis sabu.
Hal tersebut terungkap saat Polres Pelabuhan Belawan menggelar konferensi pers yang berlangsung di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jl.Pelabuhan Raya No.1 Belawan,Sabtu (25/3) sore.
Keberhasilan pengungkapan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon,S.H,M.H melalui Kasat Narkoba AKP Herisson Manulang saat mendapingi Kapolres memimpin kegiatan konferensi pers.
Lebih lanjut Herisson Manulang mengatakan ada pun langkah-langkah hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara Republik Indonesia para pemakai narkoba yang berhasil diamankan selanjutnya diserahkan ke BNN provinsi Sumatera Utara dan berdasarkan rekomendasi dari BNN para tersangka di bawa ke panti rehab Bukit Doa yang ada di Pancur Batu.
“Sedangkan untuk para tersangka akan dijerat dengan pasal 114,112 dan pasal 111 dengan ancaman pidana kurungan minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.Ini semua bukti keseriusan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas peredaran gelap atau penyalahgunaan narkotika”jelas mantan Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai itu.
“Kami juga berharap peran serta masyarakat,para tokoh dan penggiat anti narkotika untuk bersama-sama melaksanakan pemberantasan peredaran narkoba ini”sebutnya lagi.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments