Minggu, Juni 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahBerpotensi Gangguan Kamtibmas,Personil Polres Sibolga Patroli Dialogis Asmara Subuh

Berpotensi Gangguan Kamtibmas,Personil Polres Sibolga Patroli Dialogis Asmara Subuh

Sibolga, JournalisNews.com – Aksi remaja selama bulan suci Ramadhan membuat personil Polri bekerja keras untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan remaja yang menjurus kearah negatif khususnya diwaktu selesai sholat Subuh, yang biasa disebut asmara Subuh. Asmara Subuh biasa dihiasi dengan seperti aksi balap liar maupun bermain petasan yang kerap sekali dilakukan remaja yang berpotensi kepada gangguan Kamtibmas.
Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H,S.I.K,M.H melalui Kasi Humas Iptu Suyatno menjelaskan Polres Sibolga berkomitmen untuk menciptakan suasana Ramadhan yang aman, nyaman dan Kondusif, jauh dari kegiatan yang berpotensi terciptanya gangguan Kamtibmas.
“Benar bahwa tidak semua remaja melakukan aksi yang negatif tersebut tetapi jika ada yang melakukan aksi-aksi tersebut akan ada efek negatifnya kepada yang tidak melakukanya seperti terkena dampak kecelakaan”sebut Suyatno.
Tambahnya,karena hal-hal tersebutlah Polres Sibolga untuk mengantisipasi kegiatan remaja yang kearah negatif tersebut. Seperti terlihat suasana di sepanjang Jalan SM. Raja dan Jalan R. Suprapto tepatnya di Simpang Lima hingga Jalan K.H Ahmad Dahlan (24/03/2023).
Personil sebelum melaksanakan Patroli Dialogis tampak melaksanakan apel, kemudian dilanjutkan dengan Patroli Dialogis di sepanjang Jalan SM. Raja dan Jalan R. Suprapto Simpang Lima hingga Jalan KHA. Dahlan.
“Kepada para orang tua, mari bersama kita pantau aktivitas anak-anak kita yang selama beberapa hari kedepan libur sekolah, agar fokus pada pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan, tidak perlu dan tidak dibenarkan menyalakan petasan terlebih pada jam-jam istirahat dan ibadah, konvoi kendaraan, hingga aksi tawuran, sebelum terlambat ada baiknya kita saling mengingatkan” pesan Kasi Humas.(Abdul Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments