Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraTegakkan Ketertiban Prajurit Petarung, Provost dan Staf 1 Yonmarhanlan I Laksanakan Razia

Tegakkan Ketertiban Prajurit Petarung, Provost dan Staf 1 Yonmarhanlan I Laksanakan Razia

Belawan, JournalisNEWS.com – Guna meningkatkan pengawasan dan kedisiplinan terhadap prajuritnya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin oleh Kastprov Yonmarhanlan l Belawan Letda Marinir Agus Wahyudi bersama seluruh personel Provos dan Intel Yonmarhanlan I melaksanakan Operasi Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktibplin) internal yang bertempat di Mako Yonmarhanlan I Belawan, Kamis (4/8/2022).

Operasi Gaktib Lalin berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 09.00 Wib tersebut dengan sasaran anggota prajurit petarung yang tidak membekali diri dengan surat-surat ijin dan kelengkapan surat kendaraan, pemeriksaan meliputi kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, kelengkapan kendaraan, dan identitas diri anggota Yonmarhanlan l Belawan.

Danyonmarhanlan l menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Penting saya ingatkan lagi, melalui operasi yang digelar ini, sasarannya adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan prajurit petarung Yonmarhanlan l yang terus meningkat, bagi para prajurit petarung yang terjaring, selanjutnya dilakukan pendataan secara administratif oleh petugas Provost dan Staf 1 Yonamarhanlan l. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama yang ditunjukkan oleh seluruh personel pelaksana sehingga pelaksanaan Gaktib tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,”pungkas Mayor Marinir Indra FU. (Abd Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments