Rabu, Juni 29, 2022

Terpaksa Belajar di Luar Kelas, Ini Penjelasan Kepala SDN 401 Panyabungan

Must Read

Madina, JournalisNEWS.com- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 401 Panyabungan Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal yang mengharapkan bantuan ruang kelas baru sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

Harapan tersebut disampaikan langsung Kepala SDN 401 Panyabungan Zulpahmi SPd saat dikonfirmasi awak media online JournalisNEWS.com. Senin (20/6/2022) sekitar pukul 08.30 Wib.

Di sela-sela akhir ujian kenaikan kelas di tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Mandailing, terpantau awak media online JournalisNEWS.com di SDN 401 Panyabungan sebagian anak anak murid sedang belajar bertatap muka langsung dengan gurunya di luar kelas ataupun berada di antara-antara ruangan kantor sekolah dan ruangan kelas yang lainnya hingga mencapai 8 kelas kelompok anak murid yang berada di luar kelasnya untuk mengikuti pembelajaran.

Sementara itu, Kepala Sekolah Zulpahmi S.Pd saat diwawancarai di ruangannya beliau menyampaikan,”bahwa sudah hampir 4 tahun para siswa terpaksa belajar di luar kelas ini telah berlalu, disebabkan kurangnya sarana dan prasarana yang tidak memadai di sekolah kita ini,“ujarnya.

Namun hingga kini, kami sudah berupaya semaksimal mungkin, menyampaikan persoalan ini baik secara lisan maupun secara tulisan pada instansi terkait yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, selanjutnya Kasek berharap semoga secepatnya anak anak kami bisa belajar di dalam ruangan kelas.

Lanjut Kepala SDN 401 Panyabungan mengatakan,”agar Pemerintah Kabupaten Madina bisa lebih peduli terhadap fasilitas pendidikan dengan membantu untuk pembangunan ruang kelas baru bagi sekolah kami. Karena ruang kelas baru ini dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan proses belajar mengajar di sekolah kami,”ujarnya.

Saat Kabiro JournalisNEWS.com mengkonfirmasi Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal lewat telepon Whapsap, Riswan Batubara mengatakan,”terkait SDN 401 Panyabungan, bahwa baru di tahun 2022 ini mendapatkan bantuan Ruang Kelas Baru sebanyak 1 unit,”ungkapnya. (Juliani Nst)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
Latest News

Upacara Ziarah Rombongan Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

Pematangsiantar, JournalisNEWS.com - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke – 76 Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun menggelar ziarah ke...

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img