Senin, Desember 6, 2021

Jawab Keresahan Masyarakat,Polres Pel. Belawan Gelar Ops Pekat Toba Bersama Tim Gabungan

Must Read
Belawan, JournalisNEWS.com – Jawab keresahan masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba,perjudian,minuman keras (Miras) dan penyakit masyarakat lainnya, Polres Pel.Belawan bersama Polsek Belawan dan anggota TNI yang terdiri dari Satuan Subdenpom I/5-1  Belawan dan Pomal Lantamal I Belawan melaksanakan kegiatan razia atau OpsPenyakit Masyarakat (Pekat ) Toba 2021 dan penerepan protokol kesehatan Covid- 19,Sabtu (29/11/2021) sekura pukul O2.OO Wib dinihari.
Sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan Apel pengecekan kelengkapan personil yang terlibat Operasi.
Apel dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Pelabuhan Belawan Jl.Pelabuhan Raya No.1 Belawan.Dengan pimpinan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S,SIK,SH,MH yang diwikili oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Dr. Herwansyah Putra, SH,M.Si.
Usai apel dilaksanakan kemudian dilanjutkan Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan AKP Briston A.M.Napitupulu,ST, S.I.K menyampaikan SOP pelaksanaan Ops Pekat dan protokol kesehatan Covid- 19 kepada personil yang terlibat operasi.
Kegiatan Ops Pekat tersebut turut dihadiri Kapolsek Belawan Kompol D.J.Naibaho,SH, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan. AKP.M.Harris Sihite,SE, Kasat Intelkam AKP Zul Efendi,SH, Kasat Binmas AKP Gunawan, Wakapolsek Belawan Iptu EDY Suranta, perwakilan Subdenpom I/5-1 Belawan sebanyak 2 orang, perwakilan Pomal Lantamal I sebanyak 5 orang dan personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan yang terlibat operasi.
Dalam kesempatan itu Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra kepada awak media ini menjekaskan sasaran lokasi operasi yakni SiolinI Cafe yang terletak di Jl.Kapten R.Sulian Kel.Belawan II, Kec.Medan Belawan, berikutnya Oscar Cafe yang juga berlokasi di Jl.Kapten.R.Sulian, Kel.Belawan II,
Masih kata Wakapolres Pelabuhan Belawan operasi dilanjut di Sektor Cafe yang berada di pinggir perlintasan Rel PJKA Jl.Sumatera, Kel.Belawan II,
“DI Sektor Cafe petugas Tim gabungan berhasil mengamankan minum keras berbagai merk dengan jenis Kamput Sebanyak 10 botol,   dan jenis Scot sebanyak 4 botol yang selanjutnya di boyong ke Mapolsek Belawan. Terakhir operasi dilakukan di Belawan Coffee yang nerlokasi di Jl.Stasiun Kel.Belawan I, Kec.Medan Belawan.Di lokasi ini personil dari Tim gabungan hanya menghimbau kepada pemilk Cafe dan pengujung agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah” tutup mantan Kasi Propam Polrsstabes Medan itu. .
Selama pelaksanaan Ops Pekat Toba 2021 dan penerapan protokol kesehatan Covid- 19 personil Tim gabungan menghimbau kepada Pemilik Cafe dan pengunjung Cafe agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk dapat memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19 di lingkungan masyarakat, selanjutnya pemilk Cafe maupun pengujung dapat menerima dengan baik dan dapat melaksanakan himbauan tersebut.
Kegiatan baru usai dilaksanakan tepat pada pukul 23.00 Wib. Selanjutnya personil Tim gabungan kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan untuk melakukan apel Konsolidasi.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img