Rabu, Desember 8, 2021

Yomarhanlan I Bersama Forkopimcam Belawan Laksanakan Gotroy,Ciptakan Lingkungan Asri Dan Bersih

Must Read
Belawan, JournalisNEWS.com – Dalam rangka HUT ke-76 TNI AL Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November 2021 mendatang,prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Belawan lakukan gotong royong (Gotroy) untuk wujudkan kota Belawan yang asri dan bersih.
Bersama instansi di Belawan dan warga bersinergi melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dan drainase di sekitar Pasar Kapuas dan sepanjang rel PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Belawan. Sabtu (13/11/21).
Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono,SE,MM dengan didampingi Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP, MAP meninjau langsung pelaksanaan kegiatan gotong royong bersama, kegiatan ini merupakan aplikasi hasil pertemuan dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan organisasi pemuda Belawan beberapa hari yang lalu pada saat coffe morning di Mako Lantamal I.
Salah satu poin yang disampaikan oleh Danlantamal I adalah mengajak seluruh komponen masyarakat Belawan untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan Kota Belawan, sehingga pada hari ini TNI AL bersama instansi pemerintah, ormas dan warga secara spontanitas bersama-sama bergotong royong untuk melaksanakan pembersihan sekitar Kecamatan Belawan terutama sepanjang lintasan rel PJKA, Pasar Kapuas dan Pasar  Pisang.
“Kegiatan kerja bakti ini melibatkan ratusan personel gabungan TNI-POLRI, Ormas, Instansi pemerintah dan warga disekitar wilayah tersebut bersama sama melaksanakan pembersihan, sehingga diharapkan Kecamatan Medan Belawan menjadi Bumi yang Indah dan menjadi Kota yang asri” Sebut Danlantamal I Belawan.
Pada kesempatan tersebut Camat Medan Belawan mengatakan kami mengucapkan terima kasih dan dengan senang hati kepada seluruh yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Harapan kami kedepan.
“Agar warga semakin sadar untuk bersama sama saling menjaga kebersihan lingkungan masing masing dengan tidak membuang sampah sembarangan” Kata Camat Medan Belawan.
Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono SE. MM, Aspotmar Lantamal l Kol Mar Maslan Tumanggor, Danyonmarhanlan I Mayor (Mar) Indra Fauzi Umar, Pjs. Dandenma Lantamal I Letkol Laut (T) Dedy Junaedi, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP FAISAL Rahmad. H.S. S.Ik, SH. MH,Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho SH, Danramil 09/MB Kapten Inf Amran, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap S.STP, MAP.(Abd Halil)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka Hari Armada RI Dan Kowal,Yonmarhanlan I Bersama Tim Vaksinator Lantamal I Gelar Vaksinasi

Medan, JournalisNEWS.com - Masih dalam rangka peringatan hari Armada RI tahun 2021 sekaligus menyambut Hari jadi Korps Wanita Angkatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img