Senin, Desember 6, 2021

Ketua DPD RPN Kota Tebing Tinggi Besama Kepengurusan Audiensi di Dinas Perhubungan Disambut dengan Hangat

Must Read

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com – Ketua DPD Ormas Rakyat Permata Nusantara (RPN) Kota Tebing Tinggi bersama kepengurusan audensi ke Dinas Perhubungan (Dishub) jalan Gunung Agung No 10 Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Rabu (3/11/2021) sekitar pukul 10.00 WIB di ruang kerja sekertaris Adelwert Mustar. M. disambut dengan hangat.

Tujuan Ketua DPD Ormas Permata Nusantara RPN beraudensi guna untuk memperkenalkan bahwasanya DPD RPN sudah berdiri di Kota Tebing Tinggi, Visi dan Misi RPN untuk mensejahterakan anggota RPN itu sendiri, sekaligus untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Purbatua Hutapea Ketua DPD RPN Kota Tebing Tinggi mengucapkan ribuan terimakasih, atas kedatangan kami diterima dengan baik Dinas Perhubungan (Dishub) diruang sekertaris Adelwert Mustar. M, walaupun Kepala Dinas Perhubungan lagi sibuk tidak dapat hadir, saya sudah senang bisa audensi, walaupun diwakilkan pada sekertaris Adelwert Mustar. M.

Dalam audensi hari ini akan memberi sedikit masukkan untuk kinerja Dinas Perhubungan di Kota Tebing Tinggi mengenai zona untuk keselamatan anak anak sekolah dan juga selalu banyak kemacatan lalulintas di jalan Bandar Sakti, simpang Beo, tepatnya di SPBU. Saya pernah lihat di kota-kota lain anak anak sekolah diikut sertakan pelatihan rambu rambu lalulintas untuk mengetahui dan dibina seperti polisi sekolah.

Tentang parkir yang ada di Kota Tebing Tinggi, dia hanya mengandalkan bed yang digantungkan di dadanya, masih ada juga mereka yang tidak memakai baju atribut rompi untuk parkir. Banyak masyarakat ingin parkir enggan kenapa dalam hitungan beberapa jam saja mereka sudah ganti orangnya.

Ada masyarakat yang tinggal di perkampungan datang ke Kota Tebing Tinggi gegara parkir bisa bertengkar, dua kali dikarenakan parkir, masalahnya tukang parkir tidak memakai baju atribut rompi, dan juga kendaraan yang parkir tidak pernah diberi karcis parkir.

Dari pelengkapan baju atribut rompi mereka untuk parkir di Kota Tebing Tinggi ini apakah dari Dinas Perhubungan diberikan langsung pada orang yang di tugaskan menjaga parkir, apa sudah di shubkan kepada orang lain, atau ditenderkan. Ini juga terkait dengan PJKA masih selalu terjadi kecelakaan di jalur lintas rel kereta api, karena tidak ada pos penjaga,”tutup Ketua RPN.

Saya sangat senang kedatangan ormas RPN di ruang kerja saya, terlebih dahulu mohon maaf karna Kepala Dinas tidak dapat hadir, dikarenakan masih ada kesibukan, maka saya yang diwakilkan untuk menerima audensi hari ini. Ujar Sekretaris.

Adelwert Mustar M menjelaskan, masalah belajar pelopor kita adakan setiap tahunnya, tentang pemahaman bagaimana berkendara dan juga rambu rambu lalulintas sampai tingkat SMP dan SMA sampai nasional tingkat Provinsi. Kita juga selalu pantau jalan F. Tendean di pagi hari selalu macat, banyak anak anak pergi ke sekolah dipagi hari, dan juga yang mau berangkat kerja.

Sudah pernah kita coba kita buat satu arah, banyak masyarakat setempat tidak terima, pertama kali pedagang yang ada di lokasi itu, akhirnya gagal, kalau di jalan Bulian sekarang ini aktivitas jalan semakin lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu,“sebut Adelwert Mustar.

Terkait dengan pengelolaan parkir, memang ada berapa ruas jalan kita namanya marka parkir, rambu parkir dua tiga empat tahun lalu marka jalan kita tidak dapat anggaran dari tahun 2019 tahun 2020 sampai tahun 2021 ini terjadi pengurangan anggaran, sehingga dampaknya di Dinas Perhubungan. Apa yang mau kita buat, anggaran pendapatan APBN dan APBD sampai sekarang menurun, sedangkan anggaran dari pusat 40 miliar untuk penanganan Covid 19 dan untuk kegiatan pembatasan masyarakat.

Pertanyaan dari DPD RPN baju atribut rompi untuk petugas parkir itu sudah dua tahun tidak di adakan kondisi sekarang ini, saat ini parkir masih dikelola dengan Dinas Perhubungan. Saya pernah dipanggil oleh Sekda tentang parkir, dari bulan ini sampai bulan Desember akan dilakukan kajian pontensi parkir tim penilai oleh pihak ketiga.

Lanjut masalah lintasan sebidang di jalan rel kereta api ini sudah selalu kita usulkan di Kementerian Perhubungan agar perlintasan ini yang selalu mencuat karna adanya kecelakaan jalan bidang ril kereta api baru. Kalau tak salah di Kota Tebing Tinggi perlintasan jalan sebidang ril kereta api ditangani oleh Dirjen perkeretaapian. Ada tuju bidang yang sudah ditangani oleh Dirjen perkeretaapian, tuju bidang lagi tidak ditangani dengan Dirjen perkeretaapian.

Seluruh bidang jalan rel kereta api di Kota Tebing Tinggi ada empat belas bidang, yang tuju bidang yang tidak ditangani oleh Dirjen perkeretaapian, daerah yang membuat jalan bidang ril kereta api pos pengamananya itu bukan mudah Pemerintah Daerah untuk membuat, saya rasa tidak mungkin.

Ada beberapa bulan lalu ada kecelakaan bidang ril kereta api di jalan lama, saya sempat meminta kepada masyarakat untuk bekerja sama, beberapa bulan saja sudah tidak ada yang menjaganya sampai sekarang,”jelas mustar.

Audensi DPD RPN Kota Tebing Tinggi di Dinas Perhubungan turut hadir, Ketua Purbatua Hutapea, Wakil Ketua Hazhari Nasution, Sekertaris Tamsi, Bendahara Indra Sahputra, Ketua Bidang Yusrizal. (Tamsi)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img