Kamis, April 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaMedanSikapi Banjir, Anggota DPRD Medan : Konsep Tajir Harus Segera Terlaksana

Sikapi Banjir, Anggota DPRD Medan : Konsep Tajir Harus Segera Terlaksana

Medan, JournsNEWS.com – Hujan deras disertai angin kencang di sebagian wilayah Medan dan sekitarnya berdampak pada kerusakan sejumlah rumah warga di Kota Medan.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Medan sekaligus Ketua Panitia Khusus (Pansus) RTRW DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution ST, mengatakan konsep Tajir atau Medan tanpa banjir yang menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Medan harus segera terlaksana, agar kondisi banjir di kota Medan dapat diminimalisir dan dapat mengantisipasi permasalahan banjir di kota Medan.

Disampaikan Dedy Aksyari Nasution ST, (foto) kepada awak media, Selasa, (2/11/2021), menyikapi kondisi banjir di Kota Medan akibat hujan deras. Menurutnya, realisasi pelaksanaan konsep tersebut agar dapat secepatnya dilaksanakan dan di dukung oleh seluruh stekholder, sehingga kondisi banjir di kota Medan dapat diminimalisir.

Disamping itu selain pembangunan drainase baru normalisasi juga sangat diperlukan agar drainase yang ada dan mengalami pendangkalan karena sedimentasi.dapat juga dinormalisasi,”ucap Dedy Aksyari Nasution ST, politisi Gerindra.

Ditambahkannya, hal ini diperlukan agar saluran saluran drainase yang ada
dapat kembali menampung air hujan dengan baik secara optimal. Dan diharapkan kedepannya drainase-drainase dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya agar tidak menyebabkan genangan-genangan air yang mengakibatkan banjir,”ujarnya. (Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments