Minggu, Oktober 17, 2021

Gelar Coffee Morning,AKBP FAISAL RAHMAT: Saya Minta Saran Dan Pendapat Terkait Aksi Tawuran Dan Pungli

Must Read
Belawan, JournalisNEWS.com – Dalam rangka meminta saran dan masukan terkait penanganan aksi tawuran dan pungli di jalan tol,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang,SIK,SH,MH menggelar acara coffee morning yang berlangsung di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jl.Pelabuhan Raya No.1 Belawan.Selasa (12/10/2021) sekira pukul 08.30 Wib.
Hadir dalam kesempatan itu,Wadan Lantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman,Asintel Lantamal I Belawan,Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si,Pasi Ops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Sitepu,Kabag Ops Airud Belawan AKBP Jenda K.Sitepu,Kapolsek Belawan  Kompol DJ. Naibaho,SH,Kapolsek Labuhan Kompol Edy Safari,SH,Kabag Sunda
Kompol Waskita Sheena Sari,SE,SIK,Kasat Reskrim I Kade Cahyadi,SH,SIK,MH,Kasat Intelkam AKP Syahrial E.Siregar, SH,MAP,Kasat lantas AKP Pittor Gultom,SH
Kasat Bimas AKP Gunawan,SH,Kasat Narkoba AKP Juriadi Sembiring,SH,MH,Kepala Bea Cukai Belawan Tri Utomo,Kepala imigrasi Belawan Berti mustika,Kepala Syahbandar Capt.Jhonny Runggu Silalahi,Manager PT Pelindo I Belawan Aulia Rahman dan Kepala Napigasi Sahbandar Arif.
Rangkaian acara diawali dengan perkenalan diri AKBP Faisal Rahmat H.S sebagai pejabat baru di Polres Pelabuhan Belawan.Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan meminta saran dan masukan terkait penanganan aksi tawuran dan pungli di jalan tol.
Sementara itu,Wadanlantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman mengatakan
terkait masalah tawuran sudah merupakan imbas dari kondisi sosial di wilayah Belawan, namun juga sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam penanganannya.
“Kita harus mempelajari dari hulu apa yang terjadi yang menjadi penyebabnya.Apabila terjadi tawuran biasanya kami menurunkan patroli Pomal ataupun berkoordinasi dengan pihak Polres dalam penanganannya.Seluruh stakeholder harus solid agar belawan ini menjadi lebih indah dan aman,”sebut Amir Kasaman.
Lain hal yang disampaikan Kepala Syahbandar menyebutkan terkait tawuran, kami sudah mengupayakan untuk penerangan jalan agar anak – anak ini tidak ngumpul-ngumpul, karena biasanya mereka ngumpul-ngumpul ditempat yang gelap.Ini juga dapat mengurangi kerawanan kejahatan lainnya.
Lain hal yang disampaikan Asintel Lantamal I Belawan menyebutkan terkait tawuran, lawa – lawa dan lain-lain kejadiannya sudah dari dulu, namun dulu kami sudah petakan pelakunya
“Kalau dulu pelaku tawuran sama lawa2 ditangkap itu kami rayapkan di Lantamal makanya mereka dulu sangat takut kalau personil lantamak sudah datang, kalau sekarang ditangkap malah dikasih makan, jadi saya rasa mereka jadi tidak jera, karena esensi dari hukuman yang sebenarnya adalah efek jera,”tegas Asintel Lantamal I Belawan.
Sambungnya,untuk lawa-lawa Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengamanan di jam tertentu biasanya pagi dan sore, namun pelakunya ini sudah membaca, apabila polisi tidak ada mereka akan beraksi.Mungkin kedepannya nanti bisa dirubah jamnya atau dibuat bergantian, dari Pomal, syahbandar dari Polsek atau dari marinir nanti membantu patroli bergantian.
Diakhir acara,Kepala Syahbandar Capt.Jhonny Runggu Silalahi tetap mendukung kinerja Polri agar dapat tercipta Kamtibmas yang aman dan Kondusif.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid 19 Untuk 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa – Desa Produktif

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Untuk mendukung suksesnya pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga kembali lagi aktivitas normal, Pemerintah bekerja sama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img