Minggu, Oktober 17, 2021

DPD RPN Kota Tebing Tinggi Audensi ke DPRD

Must Read

 

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com – Ketua DPD dan kepengurusan Rakyat Permata Nusantara (RPN( Kota Tebing Tinggi audensi ke DPRD Tebing Tinggi di jalan DR Sutomo Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara. Senin (11/10/2021), disambut dengan hangat oleh Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH di ruang kerjanya.

Audensi DPD RPN Kota Tebing Tinggi di DPRD Kota Tebing Tinggi turut hadir, Ketua Purbatua Hutapea, Wakil Ketua Hazhari Nasution, Sekertaris Tamsi, Wakil Sekretaris Zulkifli Rao, Bendahara Indra Sahputra, Ketua Bidang Yusrizal, Anggota Bidang Syahrul.

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, SH sangat bersyukur kepada yang maha kuasa kita diberikan kesehatan dan ke lapangan waktu dapat melaksanakan acara audensi pada siang hari ini. Terimakasih yang sebesar besarnya atas kehadirannya rekan rekan dari DPD RPN Kota Tebing Tinggi, bagi kami suatu kebanggaan masih ada kelompok masyarakat yang memberikan harapan dan kepercayaan kepada Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi. Kalau tidak ada yang datang justru kita yang bertanya tanya apakah masyarakat Kota Tebing Tinggi baik baik saja, atau masyarakat kota Tebing Tinggi sudah tidak percaya lagi dengan anggota DPRD nya,”ucapnya.

Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi mendukung berdirinya DPD RPN di Kota Tebing Tinggi saya yakin terbentuknya RPN ini mempunyai komitmen, kita sama sama bergerak untuk bermanpaat bagi anggota RPN sendiri dan masyarakat umumnya yang ada di Kota Tebing Tinggi, kami yakin dan semua juga percaya telah terbentuk DPD RPN di Kota Tebing Tinggi terinspirasi dan tipikal, ada yang di pusat ada juga di wilayah Sumatera Utara sampai di Kota Tebing Tinggi ini.

Tentunya program – program ini sudah tersusun rapi di pusat sampai di bidang bidangnya, harapan kami walaupun program – program sudah tersusun nantinya di daerah program kita di tengah masyarakat prioritas visi dan misi DPD RPN secara nasional walaupun di daerah masing masing, walaupun masi baru DPD RPN di Tebing Tinggi saya yakin orang orangnya berpotensi mudah mudahan RPN bisa bermitra di Instansi atau di dinas yang terkait di Kota Tebing Tinggi,”tutup Basyaruddin.

Ketua DPD Rakyat Permata Nusantara RPN Purbatua Hutapea mengucapkan terimakasi banyak kepada Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH yang telah melapangkan waktunya untuk RPN Kota Tebing Tinggi yang pertama kali audensi di Kantor DPRD Kota Tebing Tinggi ini. Pengangkatan dan penyerahan surat SK DPD RPN Kota Tebing Tinggi pada bulan lalu. Sabtu (18/9/2021).

Kami sebagai DPD RPN di Kota Tebing baru berdiri seumur jagung. Niat dan kedatangan kami audensi di Kantor DPRD Kota Tebing Tinggi untuk mengetahui bahwasanya telah berdiri DPD RPN di Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini. Kami bangga pada Bapak Basyaruddin yang sudah menerima kedatangan DPD RPN di ruangannya di jamu dengan makanan dan minuman, kami merasa tersanjung.

Adanya visi dan misi dari DPD RPN kalau tidak didukung oleh Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi ini saya rasa DPD RPN hanya bisa jalan jalan di tempat saja. Maksud kedatangan kami audensi agar Ketua DPRD Basyaruddin memberikan sumbangsih bahan pemikiran atau membimbing kami, sekaligus DPD RPN meminta Ketua DPRD Basyaruddin menjadi penasehat kami di DPD RPN Kota Tebing Tinggi ini,”sebut Purbatua Hutapea.

Untuk Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No AHU – 0012166. AH. 01.07. Tahun 2018 tentang pengesahan Pendiri Badan Hukum Perkumpulan Rakyat Permata Nusantara RPN, A. Bahwa berdasarkan permohonan Notaris Binsar Perdamean Siregar. SH. M.KN. sesuai salinan akta no 1 tanggal 1 Oktober 2018 yang dibuat oleh Binsar Perdamean Siregar SH. M.KN tentang pengesahan Badan Hukum Perkumpulan Rakyat Permata Nusantara RPN tanggal 4 Oktober 2018 dengan no pendaftaran 6018100431100229 telah sesuai dengan persyaratan pengesahan Badan Hukum Perkumpulan.

Rakyat Permata Nusantara RPN mempunyai visi dan misi pertama visi RPN mensejahterakan masyarakat umum, khususnya anggota Rakyat Permata Nusantara itu sendiri. Misi RPN mewujudkan masyarakat atau anggota Rakyat Permata Nusantara yang sejahtera dengan program – program yang langsung menyentuh kemasyarakatan yang menjadi anggota Rakyat Permata Nusantara.

Program jangka pendek RPN, terlebih dulu membenahi segala urusan rumah tangga RPN, di dalam DPD Kota Tebing Tinggi dan merekrut keanggotaan sampai tingkat DPC dan Kelurahan. Program jangka panjang membuat kerja sama kemitraan, dengan instansi Pemerintah dan pihak pengusaha langsung memperdayakan ketua – ketua bidang. Status organisasi massa Rakyat Permata Nusantara adalah organisasi massa berbasis kader yang didirikan untuk kemajuan anggota dan masyarakat pada umumnya.

Peran ormas RPN berperan aktif dalam pengembangan dan peningkatan kualitas kehidupan sosial budaya, ekonomi dan demokrasi masyarakat. Ormas RPN berperan sebagai wadah untuk menerima dan memberi masukan dari dan membagi pihak tentang segala hal yang berhubungan dengan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ormas RPN berperan sebagai sosial kontrol terhadap kinerja pemerintah. (Tamsi)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid 19 Untuk 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa – Desa Produktif

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Untuk mendukung suksesnya pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga kembali lagi aktivitas normal, Pemerintah bekerja sama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img