Jumat, September 24, 2021

SMKN I Panyabungan Laksanakan PTMT Minat Siswa Menurun, Ini Keterangan Pihak Sekolah

Must Read

 

Madina, JournalisNEWS.com – Di beberapa sekolah di tingkat SMA/SMK di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara sudah dilaksanakanya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang diawali dengan melakukan simulasi berdasarkan Instruksi Gubernur Sumatera Utara dengan mengikuti protokol kesehatan, melakukan cek suhu tubuh siswa dan guru, dan memakai masker, mencuci tangan hingga pada menjaga jarak demi kesehatan di masa pandemi Covid 19.

Namun dihimpun informasinya di salah satu sekolah yakni SMK N I Panyabungan mengeluhkan pada awak media, bahwa menurun minat siswa untuk sekolah disebabkan lamanya belajar di luar sekolah,”dituturkan kepala sekolah lewat wakil kepala sekolah di ruang kerjanya. Senin (6/9/2021) sekitar pukul 10.00 Wib.

Sementara pihak sekolah sudah berupaya menyampaikan pada siswa untuk dapat hadir dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini, baik dalam melakukan simulasi PTMT sampai pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Tambah Wakasek di sisi lain dimana dengan keterbatasan kehadiran 50 % persen dengan waktu terbatas, maka kami pihak sekolah tetap berupaya mengoptimalkan pembelajar pada murid untuk pencapaian 100% seperti mana biasanya walaupun harus melakukan daring.

Dirinya berharap kepada pemerintah setempat agar dapat memberikan bantuan pada pihak sekolah khususnya SMK NI Panyabungan ini dimana turunnya minat siswa untuk sekolah disebabkan lamanya belajar secara daring, baik itu berupa bimbingan husus baik bimbingan konseling hingga bisa memotivasi kembali siswa untuk berminat kembali hingga bisa normal kembali dan semoga pandemi ini cepat berlalu,”harap Wakasek. (RG)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Laut Tador, Ny Maya Bagikan 37 Kartu Identitas Anak

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Bunda PAUD Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir dan Ketua Pokja Bunda PAUD Ny. Erlina...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img