Senin, September 27, 2021

Tim Vaksinator Korps Marinir dan Kementerian Perhubungan Serbu Kapal yang Sandar di Merak

Must Read

 

Banten, JournalisNEWS.com – Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan masih melanjutkan Serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat maritim di kawasan Pelabuhan Merak Banten. Rabu (1/9/2021).

Pada hari ketiga ini vaksinasi serbuan vaksin lebih digalakkan yakni vaksinasi tidak hanya dilakukan di Kantor BPTD Merak tetapi juga dilaksanakan di atas kapal. Tim Vaksinator dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan melakuakan jemput bola dengan mendatangi langsung ke kapal-kapal yang sandar untuk melaksanakan vaksinasi bagi para kru kapal.

Vaksinasi dilakukan di atas kapal, karena terbatasnya waktu sandar kapal antara 30 menit hingga 1 jam, sehingga para kru kapal tidak akan sempat untuk turun dan ikut antri di kantor BPTD Merak, mengingat vaksinasi tahap 2 yang digelar di kantor BPTD Merak juga masih dipadati oleh warga yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla, selaku koordinator lapangan mengatakan hari ini total 1.803 orang sudah mengikuti vaksinasi, yang terdiri dari 552 orang mendapatkan dosis vaksin tahap 1 dan 1.251 orang vaksin tahap 2.

Sementara itu Togar Napiputulu selaku Ketua Gapasdap (Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) mengatakan, bahwa kami para pengguna jasa transportasi sangat terbantu sekali dengan kegiatan serbuan vaksinasi ini, kami juga berharap dengan adanya serbuan vaksin ini pendemi lekas berakhir sehingga kami semua dapat bekerja mencari nafkah untuk keluarga.

Selain vaksinasi, hari ini juga diberikan bantuan sembako dari Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (Gapasdap), yang diserahkan kepada karyawan, Office Boy, dan security pelabuhan. (Abd Halil/Dispen Pasmar 1)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Ops Yustisi Personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku 5 Orang Dihukum Push Up

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dan Sat Pol PP laksanakan Operasi Yustisi secara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img