Senin, September 27, 2021

Ribuan Nelayan Serbu Dermaga TNI AL Lantamal I Belawan

Must Read

 

Belawan, JournalisNEWS.com – Sekitar 2000 masyarakat maritim ramai-ramai mendatangi Dermaga TNI AL Lantamal Belawan, mereka mendatangi dermaga tersebut menggunakan kapal-kapal nelayan yang datang dari wilayah pesisir sekitar Belawan.

Kedatangan mereka dalam rangka mendapatkan Vaksin pertama dan kedua serta menerima bantuan sembako dari TNI AL dan Komisi I DPR RI yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Senin (30/08/21).

Proses mendapatkan Vaksin dan penerimaan sembako berjalan dengan teratur dan rapi dengan tetap mengedepankan protokoler Kesehatan, pengaturan dikordinir oleh Tim Lantamal I dari Pomal, Yonmarhanlan I serta Babinpotmar Lantamal I yang membimbing masyarakat mulai dari merapatkan kapal, mendapatkan nomor antrian vaksin, pelaksanaan vaksin, tempat rehat selama 30 menit, mendapatkan bukti telah Vaksin kemudian menerima sembako untuk kebutuhan pokok, dengan pengaturan yang ketat masyarakat diharapkan tidak bergerombol dan dapat Kembali kerumah secara teratur.

Antusias masyarakat maritim yang sangat tinggi mendatangi dermaga Lantamal I Belawan dalam rangka mendapatkan Vaksin dan menerima sembako sebanyak 2000 masyarakat maritim juga turut ditinjau langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny.Veronica Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pangkoarmada I, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kasal dan Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan  tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 9 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes, dan masing-masing 2 Tim Kodam I BB , 1 Tim Lanud Soewondo dan 1 Tim dari Poldasu, 1 Tim dari Puskesmas Seicanang dan 1 Tim RSU  Esmun. (Abd Halil)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Ops Yustisi Personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku 5 Orang Dihukum Push Up

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dan Sat Pol PP laksanakan Operasi Yustisi secara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img