Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraYonmarhanlan I Bersama Lantamal I Gelar Serbuan Vaksinasi di Atas Kapal Nelayan...

Yonmarhanlan I Bersama Lantamal I Gelar Serbuan Vaksinasi di Atas Kapal Nelayan Gabion Belawan

 

Belawan, JournalisNEWS.com – Untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Lantamal I Belawan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 kepada nelayan yang selesai melaut di atas kapal yang melintas di depan Posal Gabion, Jumat (20/8/2021). 
Kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan Instruksi Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI ke wilayah 34 provinsi secara serentak dan massif di wilayah kerja masing-masing dan untuk menindaklanjuti instruksi tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memerintahkan kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL. 
Sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini adalah para  Nelayan yang melintas di depan Pos TNI AL Gabion Belawan, hal ini dilakukan untuk memudahkan para nelayan dalam melengkapi vaksinasi dosis pertama dan kedua. 
Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili oleh Wadan Lantamal I Kol. Mar Amir Kasman meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di atas kapal-kapal yang melintas di depan Posal Gabion tersebut. 
Serbuan vaksinasi Covid-19 hari ke 2 untuk nelayan Gabion, juga melayani vaksin terhadap para pekerja pergudangan ikan Gabion, hal ini dilaksanakan karena masih banyaknya masyarakat nelayan yang belum mengetahui tentang pentingnya mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksin terutama buat nelayan yang baru pulang melaut di Gabion. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ke 2 nelayan Gabion tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19  dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. 
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. 
Pada pelaksanaan kegiatan  vaksinasi  hari ke 2 untuk nelayan dan pekerja pergudangan ikan Gabion diturunkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komang Makes. (Abd Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments