Jumat, April 19, 2024
spot_img
spot_img
Berandamedan utaraYonmarhanlan I Bersama Lantamal I Belawan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H/2021...

Yonmarhanlan I Bersama Lantamal I Belawan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M

 

Belawan, JournalisNEWS.com – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal ) I Belawan memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M di Mesjid Al-Abrar Mako Lantamal I Jl. Swrma Hanafiah No. 1 Belawan. Rabu, (18/8/2021).
Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam dilaksanakan untuk menambah keimanan bagi Prajurit TNI AL  dan  PNS dijajaran Lantamal I. Rangkaian kegiatan acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Kata sambutan Danlantamal I, ceramah oleh Ustad DR. Azhari Tarigan M.A dan diakhiri dengan Doa.
Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang hadir dalam kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan, “tema peringatan Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M Sebagai momentum peningkatan nilai-nilai spiritual personel TNI menuju insan beriman dan bertaqwa di tengah pandemi Covid-19 sangat tepat karena di tengah kondisi pandemi Covid-19 dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semakin meningkatkan keharmonisan keluarga prajurit dengan adanya pembatasan kegiatan di luar rumah,”ucap Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono.

 

 

DR.Azhari Tarigan.M.A sebagai pemberi ceramah pada acara tersebut turut memberikan Irsyadad Wattaujihad (nasihat) agar supaya menjadi prajurit TNI AL yang profesional dan berharap profesi prajurit TNI saat ini merupakan takdir terbaik untuk membawa kebaikan bagi bangsa dan negara melalui pengabdian di lingkungan TNI AL.
Makna Hijrah yang sebenarnya adalah melakukan perubahan yang mengarah kepada yang lebih baik di dalam menjalani kehidupan, baik itu perubahan sikap perbuatan, peningkatan ibadah dan lainnya,”ungkap DR. Azhari Tarigan M.A.
Acara peringatan Tahun Baru Islam 1443 H dihadiri Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker, Danyonmarhanlan I, Wakil Ketua Korcab I DJA I beserta pengurus dan seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal I beserta prajurit Yonmarhanlan I. Peringatan Tahun Baru Hijriah berjalan lancar dan serta tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Abd Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments