Senin, September 27, 2021

Cek Lokasi Banjir, Kapolres Batu Bara Bagikan Bantuan Sembako

Must Read

Batu Bara JournalisNEWS.com – Kapolres Batu Bara lakukan pengecekan lokasi banjir Dusun III hingga Dusun VIII Desa Kwala Sikasim dan Desa Sidomulyo Kec. Sei Balai Kab. Batu Bara. Rabu (18/8/2021)
Saat ini ada 31 Desa dari 4 Kecamatan Kabupaten Batu Bara yang mengalami banjir yang diantaranya Kecamatan sei balai, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kecamatan Nibung Hangus dan Kecamatan Talawi,”ungkap Kapolres.
“Dalam kejadian ini ada 5806 rumah yang terdampak banjir setinggi lutut dan persawahan yang terendam sebanyak 4778,5 Hektar, Posko sudah didirikan dan warga tidak ada yang mengungsi semua tetap berada di rumah masing – masing, dan Polres Batu Bara juga sudah menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terkena bencana banjir,”jelasnya.

Menurut Kapolres,”banjir terjadi akibat curah hujan yang deras hingga terjadi pendangkalan alur sungai, sehingga sungai tak dapat lagi menampung air hingga meluap masuk ke pemukiman rumah warga, dan perlu dilaksanakan normalisasi sungai air itam dan air putih sepanjang 8 km.
Turut bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH. MH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir. Jagani Sijabat, Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan SH, Kanit Reskrim Polsek Lab. Ruku Ipda Kriswanto SH, Bhabinkamtibmas AIPDA PP Nasution, Plt Kadis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Batu Bara Sya’ban Efendi beserta Anggota, Bidan Desa Siti Rahma, Petugas PPKM Erwin bersama anggota. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Ops Yustisi Personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku 5 Orang Dihukum Push Up

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dan Sat Pol PP laksanakan Operasi Yustisi secara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img