Senin, September 27, 2021

Hari Ke Tiga Vaksinasi Merdeka di Wilayah Polres Pematang Siantar Dikunjungi Kapoldasu

Must Read

Pematangsiantar, JournalisNEWS.com – Polres Pematangsiantar menggelar vaksinasi Merdeka hari ke tiga Polda Sumut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 bertempat di empat lokasi yakni Yayasan Perguruan Sultan Agung, Polres Pematang Siantar, Gerai Depan Makam Pahlawan dan Polsek Siantar Utara Jalan Patuanggi Kel. Sukadame Kec. Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Senin (16/8/2021) pada pukul 08.00 Wib.
Wadir Samapta Polda Sumut Plh Kapolres Pematang Siantar AKBP Benny Remus Hutajulu, S.IK,  M.H didampingi oleh Kabag Ops Pematangsiantar melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi yangsedang berlangsung di Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar untuk melihat langsung para vaksinaksinator melakukan Cek suhu tubuh, cek tensi dan screning kepada peserta vaksinasi untuk dilakukan penyuntikan vaksiansi jenis Vaksin Sinovac dengan sasaran sesuai dengan pendataan Puskesmas Kota Pematangsiantar
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si beserta rombongan juga tutur memantau di Mako Polsek Siantar Timur, untuk memberikan pengarahan terhadap personel yang turun kelapangan pada saat cuaca hujan harus menggunakan jas hujan, harus mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dilapangan dalam penerapan PPKM Level 4 di Kota Pematangsiantar agar pelaksanaan tugas berjalan dengan benar, dan kepada Bhabinkamtibmas membantu tugas Puskesmas untuk melakukan Tracing kepada masyarakat yang terkontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19.
Personel harus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penerapan PPKM Level 4 dan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Walikota, agar tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan lebih meningkat.
3 Pilar sebagai garda terdepan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar dan Berdayakan Bintara Remaja yang sudah di BKO-kan untuk meningkatkan pelaksanaan Trecing dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat serta lakukan Evaluasi setiap pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan.

Rombongan Kapolda Sumut melanjutkan perjalan ke Simpang Tugu Adipura Pematangsiantar dalam rangka meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin, Kapolda Sumut turut di dampingi PJU Polda Sumut bersama dengan Danrem 022/PT, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, S.A.P., tujuan kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan ialah untuk memantau langsung dan memastikan pelaksanaan gebyar vaksinasi presisi di wilayah kota Pematangsiantar berjalan dengan baik dan sesuai target.
Dalam peninjauan tersebut Kapoldasu berinteraksi langsung dengan peserta vaksinasi,dan memberi himbauan dan dukungan kepada peserta vaksinasi agar tetap menjaga prokes walaupun sudah di vaksin. “Bapak dan ibu Kota Pematangsiantar sudah level 4 saya minta keluarga dirumah harus semua divaksin dan tetap menjalankan prokes terutama memakai masker agar kita Sehat Sehat,”ujar kapoldasu.
.
Selesai meninjau Gerai Vaksin, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si beserta rombongan menuju Mako Polres Pematangsiantar untuk memberikan arahan pada Forkopimda Kota Pematangsiantar, Kapolda menyampaikan sosialisasikan dengan cara masif kepada masyarakat terkait penerapan PPKM Level 4 di Kota Pematangsiantar agar masyarakat lebih memahami, dorong para Kapolsek, Danramil dan Camat, dalam menanganai penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing – masing, sebab mereka yang lebih memahami lokasi dan masyarakatnya. (Abd Halil)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Ops Yustisi Personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku 5 Orang Dihukum Push Up

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dan Sat Pol PP laksanakan Operasi Yustisi secara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img