Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahDanki E Yonif 8 Marinir Dampingi Wakil Bupati Langkat Tinjau Rumah Batik

Danki E Yonif 8 Marinir Dampingi Wakil Bupati Langkat Tinjau Rumah Batik

Langkat, JournalisNEWS.com – Komandan Kompi E Kapten Marinir Tulus Krido Sulistiyo mendampingi Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH meninjau acara Soft Launching Kampung Wisata Batik di Desa Pelawi Utara gang Arnan Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, Jum’at (13/8/2021).
Founder Kampung Wisata Batik yaitu Dani Rose bekerja sama dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar soft launching perdananya di Gang Arnan, Pelawi Utara. Dalam acara tersebut Wakil Bupati langkat memberikan hadiah kepada pemenang lomba desain batik melayu dan juga belajar bagaimana caranya untuk membatik bersama dengan Dani Rose selaku Founder dari Kampung Wisata Batik.

Wakil bupati mengatakan,”saya sangat senang dengan adanya Wisata Kampung Batik ini, dengan adanya Kampung Batik ini maka kabupaten Langkat, khususnya daerah Pangkalan Berandan akan semakin di kenal oleh banyak orang. Kampung Batik ini juga dapat membantu menaikkan perekonomian warga sekitar. Mari kita lestarikan batik yang menjadi ciri khas Indonesia,”ucap H. Syah Afandin, SH.
Dalam acara ini juga Wakil Bupati berkesempatan untuk membuka tirai papan Kampung Wisata Batik dan memotong pita sebagai tanda telah di bukanya Kampung Wisata Batik. Setelah itu Wabup beserta rombongan berkeliling untuk melihat kain batik yang ada disana. Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Langkat, Direktur PT Gemilang Nusa Kreasindo, Rektor UISU, Kapten Mar Tulus Krido dari Yonif 8 Marinir, Kapolsek P. Brandan, Danramil P. Brandan. (Abd Halil)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments