Selasa, Juli 16, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahWabup Sergai Tinjau Pembangunan Jalan di 2 Kecamatan

Wabup Sergai Tinjau Pembangunan Jalan di 2 Kecamatan

Serdang Bedagai, JournalisNEWS.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P. meninjau pembangunan jalan di 4 titik yang berlokasi di 2 Kecamatan, Kamis (5/8/2021).
Lokasi pertama yang ditinjau oleh Wakil Bupati yaitu, peningkatan ruas jalan menuju Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan Sepanjang 1.043 meter dengan lebar 3.5 meter dan lokasi kedua ruas jalan simpang Garuda (Jl. Negara) menuju ke Senah (Batas Kecamatan Serbajadi) Kecamatan Perbaungan Sepanjang 944 meter x 4 meter.
Selanjutnya lokasi ketiga berada di ruas Jalan Dalim – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Sepanjang 837 meter, lebar 3 meter dan lokasi keempat di jalan Masjid Jamik – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang 375 meter dengan lebar 5 meter.
Sebagai sosok muda yang energik dan cekatan, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P. di sela-sela tinjauannya mengatakan, untuk jalan Pantai Cemara Kembar, rencananya jalan ini akan kita Hotmix, sumber dananya dari APBD Tahun Anggaran (TA) 2021. Dengan bagusnya jalan di lokasi ini diharapkan bisa menunjang pariwisata kita,” ujarnya.

Pembangunan jalan ini, lanjut Adlin, ada yang dibangun hotmix, ada juga rigid beton dan ditargetkan akan selesai di tahun ini dan tidak akan lama lagi bisa dimanfaatkan masyarakat. Spesifikasi ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Kita berharap dengan dibangunnya jalan-jalan ini dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat serta sebagai langkah mewujudkan cita-cita kita bersama demi Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius,” ungkapnya.
Sementara itu, Kadis PUPR Johan Sinaga dalam laporannya menjelaskan, pembangunan ke empat jalan ini menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2021. Ditargetkan dalam beberapa bulan kedepan jalan ini sudah selesai semua dan sudah bisa dilalui masyarakat,” tuturnya. (Alfian Haris)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments