Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img
spot_img
BerandaUncategorizedOknum TNI Penembak Wartawan di Simalungun Berhasil Ditangkap

Oknum TNI Penembak Wartawan di Simalungun Berhasil Ditangkap


Pematangsiantar, JournalisNews.com –
Praka AS Anggota Tabak 2 SLT Kompi Bantuan Yonif 122/TS yang diduga merupakan salah satu pelaku penembakan wartawan Alm Marsal Harahap hingga tewas, berhasil ditangkap Anggota Tim Intel Korem 022/PT, Jumat (25/6) sekira pukul 01.30 Wib.

Danrem 022/PT dalam keterangan tertulisnya membenarkan penangkapan ini. Menurutnya, pihaknya berhasil mengetahui keberadaan pelaku berkat Praka Denson Panjaitan anggota Ta Kima Rem 022/PT di BAP yang mendapat informasi dari Praka AI perihal keberadaan Praka AS yang saat ini bersembunyi di sebuah kos-kosan di Kota Tebing Tinggi.

Pada pukul 00.15 Wib, dibawah pimpinan Letkol Inf Robinson Tallupadang Waas Intel Dam I/BB dan Mayor Inf Ali Ramadhan Siregar Kasi Intel Rem 022/PT beserta anggota Tim Intelrem 022/PT, bergerak menuju kos-kosan di Jalan Kumpulan Pane Kel. Jatih Kec. Bajenis Kota Madya Tebing Tinggi.

Sampai di TKP langsung melakukan penggrebekan didalam kos-kosan dan menemukan Praka AS. Selanjutnya Praka AS dibawa menuju Makorem 022/PT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari Praka AS turut juga diamankan barang bukti berupa Uang Rp. 3 470 000, 1 buah Hp merek Vivo, 1 buah Carger, 4 buah celana pendek, 1 buah jaket dan1 buah Sim Card

Pada pukul 05.20 Wib, Praka AS Tabak 2 SLT Kompi Bantuan Yonif 122/TS dan saksi-saksi dibawa ke Pomdam I/BB oleh anggota Denpom 1/I Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Reportase,Abdul Halil

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments