Senin, Desember 6, 2021

Wakil DPRD Kota Medan Minta Kepolisian Usut Tuntas Penembak Wartawan di Simalungun

Must Read


Medan, JournalisNews.com – 
Terkait tewasnya wartawan media online Lassarnewstoday.com,Mara Salim Harahap yang di tembak orang tak dikenal (OTK), saat jalan pulang menuju kerumahnya kemarin malam. Kejadian ini mendapat reaksi keras dari berbagai kalangan.

Termasuk reaksi keras dari Wakil Ketua DPRD Kota Medan H.Rajudin Sagala, Spd.I. Menurutnya pihak berwenang, harus segera bertindak cepat untuk mengusut tuntas kasus penembakkan ini.
“Kepolisian harus bisa menciptakan rasa aman buat rekan wartawan, saat menjalankan tugas jurnalistiknya. Mengingat, peran seorang awak media sangat besar didalam menyampaikan informasi terkini yang terjadi di tengah masyarakat, ke pelosok Nusantara,” katanya kepada JournalisNews.com,Sabtu (19/6/2021).
Karena, lanjut Politisi Partai PKS Medan ini, kalau rasa takut terus menghantui kuli tinta saat bekerja, niscaya informasi yang dihasilkan kurang akurat. 
“Untuk itu, pihak kepolisian segera mengungkap siapa dalang penembakan ini dan apa modusnya. Kalau pelakunya tertangkap, beri hukuman yang berat,”tegasnya.
Dan yang tak kalah penting, sambung Rajudin, pemerintah juga dipendang perlu untuk mengayomi para pencari berita dan keluarganya. 
“Lah kalau terjadi kejadian seperti ini, kan kasihan keluarga yang ditinggalkan. Sementara dedikasi wartawan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemberitaan positif sangat besar manfaatnya bagi negara dan bangsa,” jelasnya lagi.
Untuk itu, kejadian penembakan wartawan oleh orang tak dikenal menjadi ‘Pekerjaan Rumah’ (PR) bagi pihak kepolisian Provinsi Sumatera Utara. “Kita berharap kejadian seperti ini, menjadi yang pertama dan terakhir kalinya di tahun 2021 ini, maupun pada masa yang akan datang,”tandasnya.
Reporter,Abdul Halil

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Forkopimda Tebing Tinggi Gelar Rapat Koordinasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Tebing Tinggi, JournalisNEWS.com - Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar rapat dalam rangka persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img