Jumat, Desember 3, 2021

Polres Batu Bara Amankan 104 Orang yang Diduga Preman

Must Read

Batu Bara, JournalisNews.com – Menindaklanjuti instruksi Kapolri yang diteruskan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak M.Si. kepada seluruh Polres jajaran Polda Sumut untuk melaksanakan operasi pemberantasan premanisme.
 
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang merespon cepat perintah Kapolda Sumatra Utara memerintahkan Polsek jajara nya untuk mengamankan para Premanisme yang membuat resah masyarakat dan melakukan Ops Bersih Preman di wilayah hukum Polres Batu Bara. 
Dalam Operasi yang dipimpin langsung Kapolres Batu Bara bersama seluruh jajaran Polsek wilayah hukum Polres Batu Bara menjaring premanisme sebanyak 104 orang dengan kategori pemalakan pasar parkir liar dan preman pangkalan yang sering membuat resah masyarakat yang beraktivitas.
Sebanyak 104 yang terjaring dalam operasi yang digelar Polres Batu Bara, Sabtu (12/6/2021) yang di mulai 04.30 Wib dini hari dan hasilnya 101 orang laki laki dan 3 orang wanita diamankan ke Mako Polres Batu Bara, untuk dilakukan pembinaan dan pemeriksaan dan juga proses hukum bagi yang terbukti melanggar hukum.

Dalam giat Operasi Preman yang dilaksanakan Kapolres Batu Bara bersama personel mengatakan,”hal ini perintah langsung Kapolri yang diteruskan Kapolda Sumatera Utara, kami mengamankan ratusan Para preman yang biasa mangkal di pasar juga di jalan jalan yang mengganggu kenyamanan masyarakat.
Dan nantinya di mana bagi yang terbukti melanggar hukum akan kita proses dengan prosedur hukum yang berlaku, dan bagi yang tidak, kami akan melakukan pembinaan kepada mereka agar tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat.
Disini kami juga mengamankan preman yang menyimpan senjata tajam dan ada juga preman yang melakukan pungutan liar (Pungli) disini mereka akan kita proses dengan undang undang pidana sesuai dengan KUHP yang berlaku. Bagi para preman yang terjaring juga akan kita tes urine apabila positif kita akan proses juga,”ungkapnya.
Sesuai dengan himbauan Kapolri yang berbunyi, seluruh jajaran Polda dan Polres harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan, hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat dan Polres Batu bara akan melakukan operasi pemberantasan premanisme ini sampai masyarakat merasa aman dan nyaman. Tandas Kapolres. (Dani)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Dalam Rangka HUT Ke-76 Armada RI,Lantamal 1 Belawan Gelar Fun Bike

Belawan, JournalisNEWS.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Armada RI tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 1...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img