Kamis, April 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahPositif Covid-19 Meningkat, Bupati Batu Bara Gelar Rapat Lintas Sektoral

Positif Covid-19 Meningkat, Bupati Batu Bara Gelar Rapat Lintas Sektoral

Batu Bara, JournalisNews.com – Bupati Batu Bara gelar Rapat Penguatan Lintas Sektoral Dalam Penanggulangan Covid 19 di Kab. Batu Bara dilakukan secara virtual yang diikuti seluruh kepala Desa se-Kabupaten Batu bara di Aula Rumah Dinas Bupati. Rabu, (2/6/2021)
Disampaikan Bupati  dalam sambutannya, di bulan ini kami kembali mengadakan rapat bersama Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Batu Bara. Dengan meningkatnya jumlah Positif Covid 19 di Batu Bara setelah pasca liburan, harus diadakan antisipasi yang terstruktur.
Serta kesamaan persepsi antara TNI, Polri dan Pemerintah yang tergabung dalam Satgas Covid 19. Dalam pengambilan langkah penurunan angka positif dan kenaikan ekonomi masyarakat sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia. 
Perihal terkait PPKM sudah dilaksanakan hampir di seluruh Desa. Tetapi masih ada yang belum melaksanakan karena terbatasnya anggaran di Desa. Kedepannya akan Desa yang belum melaksanakan PPKM akan diaktifkan kembali. Sementara itu untuk jumlah Bed Ocupancy Rate (BOR) akan ditambah. 
Pada sambutannya Kadis Kesehatan menyampaikan jumlah spesimen dalam 28 hari (4 Mei – 31 Mei 2021) 409 Spesimen. Dengan rata – rata sampel yang diperiksa 15 sampel/hari. Untuk tracing di Kabupaten Batu Bara 1 kasus positif yang terkonfirmasi hanya 11 orang kontak erat yang dapat dilakukan tracing. Sementara itu jumlah BOR sudah 100%.
Hadir Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, Dandim 02/08 Asahan Letkol. Inf. Sri Marantika Beruh, Kajari diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Doni Harahap, Sekda  H. Sakti Alam Siregar, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis BPBD, Kasat Pol PP, Camat se – Kab. Batu Bara. (Dani)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments