Senin, September 27, 2021

PTPN III Melalui Distrik Serdang-1 Berikan Bantuan CSR/Bina Lingkungan Semester-I Tahun 2021

Must Read

Serdang Bedagai, JournalisNews.com – PT. Perkebunan Nusantara-III (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola bidang komoditi Kelapa Sawit dan Karet. Di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19, PT. Perkebunan Nusantara III ini telah memberikan bantuan CSR/Bina Lingkungan kepada masyarakat untuk Semester I Tahun 2021 di wilayah sekitar kebun se-Dser-1 melalui Distrik Serdang-1.
Dengan jumlah 20 objek masyarakat sekitar kebun se-Dser-1 yang berada di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batu Bara, digelar di Wisma Gunung Pamela Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Kamis (20/5/2021). 
Acara diawali dengan do’a, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR/Bina Lingkungan kepada masyarakat. Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh General Manager Serdang 1, Manager Kebun se-Dser-1 dan Kabid. Umum Dser-1 Elvin Ginting beserta penerima objek Bina Lingkungan. Bantuan CSR/Bina Lingkungan ini diserahkan langsung oleh Hadisaputra, S.P., M.Si selaku General Manager Serdang-I didampingi Manager kebun se-Dser-1 beserta Kabid Umum.
 
Pemberian bantuan CSR/Bina Lingkungan ini sejalan dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor : Per-02/MBU/04/2020, bahwa program bantuan ini dilakukan dengan tujuan sosial dan kemanusiaan membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat serta komunitas setempat dan masyarakat sekitar kebun pada umumnya, sehingga tercapainya kesejahteraan  dan kondisi sarana fasilitas umum yang lebih layak.
Pada kesempatan itu, Masrah, SH Camat Bandar Huluan Kabupaten Simalungun dalam sambutannya sebagai perwakilan dari penerima objek Bina Lingkungan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak PTPNPTPN III yang telah peduli kepada masyarakat sekitar kebun. Beliau mendoakan agar PTPN III tetap jaya dan terus maju menjadi BUMN yang paling baik di seluruh Indonesia. Kiranya kedepan bantuan-bantuan yang sama dapat lebih luas lagi,” tuturnya.
Sementara itu, Hadisaputra, S.P., M.Si., selaku General Manager Serdang-1 dalam sambutannya mengatakan, semoga pemberian CSR/Lingkungan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan berharap agar masyarakat dapat saling menjaga asset PTPN III, baik dalam hal pengamanan produksi maupun areal HGU PTPN III, sehingga kedepan produksi dapat lebih meningkat. 

 
Pada kesempatan yang sama, Kabid Umum, Elvin Ginting kepada awak media menjelaskan bahwa bantuan CSR/Bina Lingkungan ini disalurkan sebanyak 20 objek bagi masyarakat yang berada di sekitar kebun se-Dser-1 yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batu Bara.
“Pemberian bantuan ini bukan sekedar bantuan saja, tapi lebih mendekatkan hubungan emosional kepada masyarakat sekitar kebun, sehingga masyarakat juga dapat saling menjaga asset perusahaan PTPN III. Inilah itikad baik kami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dan bantuan seperti ini memang biasa kami lakukan,” ujarnya. 
Lebih lanjut disampaikan Elvin Ginting, bantuan yang diberikan ini akan terus dipantau dan dibuat Laporan Pertanggungjawaban untuk dilaporkan ke Direksi. (Alfian Haris)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Ops Yustisi Personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku 5 Orang Dihukum Push Up

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku dan Sat Pol PP laksanakan Operasi Yustisi secara...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img