Minggu, Oktober 17, 2021

Luar Biasa!! Kapolres Batu Bara Rela Jadi Saksi Nikah Gadis Yatim Penggembala Sapi

Must Read

AKBP H.Ikhwan Lubis diabadikan saat menjadi saksi pernikahan gadis yatim penggembala sapi (foto,Ist)


Baru Bara, JournalisNews.com – Luar biasa yang dilakukan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH Kapolres Batu Bara ini,selain peduli kepada para kaum dhuafa dan anak yatim,beliau juga peduli kepada seorang gadis yatim yang keseharian sebagai penggembala ternak sapi,dengan rela hati menjadi saksi dalam pernikahan gadis yatim tersebut,Kamis (20/5/2021) sekira pukul 10.00 Wib. 

Sebut saja nama gadis tersebut Ayu, usianya 23 tahun.Ayu merupakan gadis yatim yang ditinggal mati ayahnya sejak usianya 5 tahun.Selain sebagai penggembala sapi,Ayu juga berprofesi sebagai tenaga pengajar atau guru honorer Sekolah Menengah Pertama (SMP) dikampungnya di Desa Mangai Lama, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Baru Bara,Sumatera Utara.
Dengan pengawalan ketat protokol kesehatan (Prokes),bersama Kakankemenag Kabupaten Batu Bara H.Ahmad Sofian,S.Ag.M.A bertindak sebagai wali nikah dan Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis bertindak sebagai saksi.Acara tersebut turut dihadiri para keluarga terdekat mempelai wanita dan pria. 
“Awal kisah saya mengenal gadis yang bernama Ayu itu,sast saya sedang melaksanakan olah raga rutin dengan bersepeda.Pertama ketemu dengan Ayu ini saya lihat dia menggembala sapi bersama seorang adik perempuannya.Singkat cerita saya ingin berkunjung ke rumah dua gadis tersebut,dan sampai dirumahnya saya diberi ikan nila goreng untuk saya bawa pulang.Dari situlah berawal saya menganggap kedua gadis tersebut sebagai anak angkat saya,dan saya berjanji suatu saat bila salah satunya menikah saya ingin menjadi saksinya,”beber mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu kepada wartawan.
 
Pada kesempatan itu juga,Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis sempat berpesan kepada kedua mempelai agar menjadi keluarga yang mawadah warohmah dan kekal sampai ke anak cucu.Tetap menjadi orang yang baik dan menjadi contoh baik kepada sesama. 
Ditempat yang sama,Safri salah seorang paman Ayu menuturkan luar biasa yang dilakukan seorang Kapolres yang mau datang dan menginjakan kakinya ke gubuk masyarakat yang miskin sekaligus rela menjadi saksi dalam pernikahan.
“Saya selaku mewakili keluarga Ayu mengucapkan ribuan terimakasih atas kebaikan dan kerendahan hati Bapak Kapolres yang telah sudi menjadi saksi dalam pernikahan anak kami.Semoga dengan kebaikannya bapak Kapolres selalu mendapat lindungan dari Allah SWT dan selalu diberi kesehatan,”ungkap Safri penuh haru.(Hamdani/Boim)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid 19 Untuk 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa – Desa Produktif

  Batu Bara, JournalisNEWS.com - Untuk mendukung suksesnya pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga kembali lagi aktivitas normal, Pemerintah bekerja sama...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img