Kamis, April 18, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahPasca Libur Lebaran, Kejari Karo Tes Swab Antigen Kepada Pegawai

Pasca Libur Lebaran, Kejari Karo Tes Swab Antigen Kepada Pegawai

Karo, JournalisNews.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Kejaksaan Negeri Karo melaksanakan Tes Swab dengan metode Antigen di aula Kejaksaan Negeri Karo, Jalan Jamin Ginting, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, Senin (17/5/2021) sekira pukul 10.30 WIB.
Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Fajar Syahputra Lubis, SH, MH, pelaksanaan tes swab antigen ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Karo. Dan sesuai data sebanyak 60 orang, diantaranya 39 pegawai Kejaksaan Negeri Karo, serta 21 tenaga honorer dilakukan tes swab antigen.  
“Dalam Pelaksanaan tes swab ini, kita bekerja sama dengan Dinkes Karo dengan petugas sebanyak 5 orang. Untuk total keseluruhan ada 60 orang yang dilakukan tes swab antigen,” ujarnya.
Lanjutnya tujuan dilaksanakan tes swab ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19. Dan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Program Pemerintah Republik Indonesia dan Jaksa Agung RI untuk mengurangi penyebaran Covid 19, dan sekaligus pemantauan terhadap seluruh Pegawai di Kejaksaan Negeri Karo.
 
“Ini kan pasca libur panjang lebaran, jadi tes swab ini untuk memastikan seluruh pegawai dan honorer dalam keadaan sehat. Sehingga tidak ada kekhawatiran antar sesama dalam bertugas,” ungkapnya.
Saat ditanyai hasil dari pemeriksaan tersebut, dirinya mengatakan kalau hasil pemeriksaan tes swab antigen terhadap pegawai dan honorer, semuanya negatif Covid 19. “Alhamdulillah, hasil tesnya semuanya negatif,” jelasnya.
Namun pun begitu dirinya berharap dan mengimbau kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Karo, dan juga kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas pekerjaan sehari-hari. (Charles Sitanggang)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments