Kamis, Februari 22, 2024
spot_img
spot_img
BerandaDaerahJalan Satu Arah Tanjung Tiram Sudah Diterapkan Mulai 1 September

Jalan Satu Arah Tanjung Tiram Sudah Diterapkan Mulai 1 September

 

Batu Bara, JournalisNEWS.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara Jonnes Marpaung lakukan penerapan jalan satu arah di Kel. Tanjung Tiram Kec. Tanjung Tiram mulai Rabu (1/9/2021).

“Penerapan jalan satu arah diberlakukan mulai 01 September dengan batas waktu yang belum di tentukan,”kata Kepala Dinas Perhubungan Jonnes Marpaung. “Dinas perhubungan hadir untuk mencoba rekayasa jalan satu arah sampai dengan 30 September, jika nanti setelah tanggal yang ditentukan kita akan evaluasi kembali efisienkah atau efektif, kalau tidak kita akan cari solusi lain lagi,”ungkapnya

Lanjut Jonnes,”hari ini kita memang mengadakan uji coba terhitung dari 1 September masuk dari jalan rakyat keluar dari nelayan satu arah, “Saat ini masih uji coba kalau nanti efektif selamanya sampai nanti,”tambah Jonnes.

Jannes juga mengatakan, di seluruh jalan klas 3 dan klas 2 kita akan berusaha melebarkan melihat perkembangan kenderaan tidak seimbang dengan jalan, “Kita mengupayakan seperti jalan provinsi, kita mohonkan ke provinsi untuk diperlebar. Dan jalan Kabupaten juga akan kita upayakan selebar mungkin,”ujarnya.

“Itu upaya dari Dinas perhubungan bagaimana melancarkan seluruh LLAJ perhelalatan manusia dan barang itu lancar, sebab ini yang menjadi momok selama ini yang membuat masyakat panik gak bisa lancar berjalan,”kata Jonnes. Pemberlakuan baru di Kecamatan Tanjung Tiram, daerah lain masih kategori bisa dimaklumi, artinya tidak seperti Kota Tanjung Tiram semerautnya,”ungkap Jonnes.

“Jadi hari ini kita coba tes pertama itu di Kota Tanjung Tiram bagaimana Kota Tanjung Tiram ini asri seperti ciri ciri orang masyarakat yang beradat berbudaya, ini akan kita pertegas lewat wajah Tanjung Tiram yang tertib lalu lintas tentu akan tertib nanti aspek aspek yang lain termasuk pedagang,”kata Jonnes.

“Pedagang ini juga bisa menjadi momok, jadi kita himbau seluruh pedagang itu untuk menepati posisi yang sudah diberikan pemerintah pada mereka jangan gunakan badan jalan untuk berjualan,”imbuhnya.

“Kita juga bekerja sama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan itu tupoksinya adalah untuk melancarkan lalu lintas dan angkutan jalan jadi kalau ada pedagang yang berjualan di badan jalan atau di pinggir jalan itu dilakukan Satpol PP,”tutur Jonnes mengakhiri konfirmasinya. (Dani)

Loading

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments